Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mengapresiasi upaya Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Banten dalam mengawasi potensi penyelewengan harga pangan di wilayah tersebut. Ia berharap, jika ada kasus penyelewengan itu, aparat hukum dapat menindak tegas pelaku kejahatannya.

"Terkait (potensi) penyelewengan harga yang terjadi di Banten, khususnya harga-harga kebutuhan pokok tadi sudah dilaporkan Polda, bahwa sampai saat ini masih terbilang cukup dan aman," ujar Adde saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Markas Polda Banten, Serang, Senin (11/4/2022).

Menurut paparan jajaran pejabat Polda Banten, Adde menyebutkan, harga terpantau masih kondusif dan terbilang normal, belum ada yang di atas harga eceran tertinggi. Adapun sampel pangan yang dicantumkan dalam paparan meliputi, beras, daging, bawang, hingga minyak goreng.

Khusus untuk minyak goreng, Legislator dapil Banten I itu juga mengatakan bahwa Polda Banten telah menjabarkan pemasok di area tersebut serta akan turut menjaga komitmen para pemasok dalam mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat itu.


Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa

"Oleh karena itu harapan kami, kalau memang ada penyuplai minyak goreng ini tidak mengikuti aturan, tidak komitmen dengan apa yang paling telah sampaikan tadi, maka saya harap ditindak tegas. Karena kejahatan pangan adalah kejahatan berat, sama dengan kejahatan kemanusiaan," urai Adde. (aha)