Kebijakan one way yang diberlakukan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek berimbas pada kemacetan hingga membuat lumpuh jalan KH Noer Ali Inspeksi Kalimalang, Sabtu (7/5) hingga sore pukul 16.40 WIB.

Pemudik pakai motor

Kondisi kemacetan yang menyebabkan lalin di ruas itu tak bisa bergerak atau 'lumpuh' membuat warga menyampaikan keluh kesahnya di jejaring sosial media. Beberapa Netizen tampak berkeluh kesah di kolom komentar akun instagram resmi Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro).

Setiap postingan laman instagram @tmcpoldametro tampak dipenuhi dengan keluh kesah serta curhatan netizen akibat kepadatan arus lalu lintas di jalur arteri Inspeksi Kalimalang yang terjadi sejak tadi.

"mau ke karawang, seharian cuma puta-putar di Bekasi," tulis pemiliki akun @jar.fajarz pada kolom postingan akun instagram @tmcpoldametro.

"mau pulang ke Bekasi aja susah banget kayaknya sekarang," tulis akun instagram @ferland_frlnd.

"Terima kasih pak polisi.. Hari ini saya pergi dan pulang kerja dgn macetnya. Dari jln. HR Rasuna said ke Bekasi ditempuh dalam 2,5 jam. Hari Sabtu lho," curhat pemilik akun @ruthminar.sitorus.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Jalur Inspeksi Kalimalang macet total mulai dari simpang Mal Metropolitan (MM) hingga mengekor ke Sumber Artha Bekasi. Kemacetan ini merupakan imbas pemberlakuan one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Semarang hingga KM 3 Halim, Jakarta Timur. (*)