Breaking News
---

Banjir Rob Hancurkan Bibir Pantai Pisangan Karawang

Banjir rob melanda sejumlah kawasan di Indonesia selama satu pekan ke belakang. Semarang, hingga Cirebon dilaporkan sudah lebih dulu dikepung air pasang hingga ribuan warga terdampak.

Lokasi peristiwa

Kali ini banjir rob menerjang kawasan Pantai Pisangan, Cemara Jaya, Karawang, Jawa Barat.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang pengguna sepeda motor tampak berlomba dengan air pasang demi mencapai tempat tujuannya.

Permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai mengakibatkan jalan beraspal tergenang banjir.

Selain menghancurkan tanggul yang telah dipasang, air rob juga membuat jalan sekitar Pantai Pisangan terbelah-belah.

Seorang warganet yang merekam peristiwa itu mengaku aktivitasnya dan warga sekitar terganggu akibat gelombang tinggi air laut.

"Kumaha ieu yeuh rada ripuh yeuh kami (bagaimana ini, agak repot juga kami), tuh jalannya seperti ini," katanya sebagaimana dikutip dari akun Instagram @infokrw.

"Jalannya seperti ini ombaknya besar," tuturnya menjelaskan.

Usai viral di media sosial, banyak netizen yang ikut menanggapi peristiwa banjir rob di Pantai Pisangan, dikutip dari Pikiran Rakyat (26/5/22).

"Itu tadinya bukan di depan laut, 3 desa tenggelam setiap tahunnya," ujar pemilik akun @krwp3.

"Sedih lihatnya duh kampung halaman kami jadi seperti ini, dulu kami masih bisa main sepakbola di bibir pantai, sekarang bibir pantai sudah tergerus ombak laut, ah bingung mau nyolek siapa yang biar dapat solusi penanggulangan desa kami ini," ucap pemilik akun @herprytan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan