×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bungkam Akane Yamaguchi Di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista Trending Topic Medsos

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T17:02:05Z

Srikandi bulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista jadi buah bibir Badminton Lovers Tanah Air. Hal ini terjadi setelah dirinya mengalahkan ranking satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Tunggal puri Indonesia Bilqis Prasista jadi buah bibir Badminton Lovers Tanah Air (Foto : PBSI)

Pertarungan bulu tangkis tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Mampu tampil konsisten untuk melakukan serangan, Bilqis pun berhasil meraih kemenangan dengan straight game, 21-19, 21-19.

Nama pebulu tangkis peringkat 333 dunia itu langsung jadi trending topic di Twitter. Hingga berita ini ditulis kata Bilqis sudah disebut lebih dari 30.000 pengguna.

Pujian pun didapatkan oleh Bilqis setelah memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain tunggal putri nomor satu dunia tersebut. Para netizen yang menyaksikan laga tersebut pun merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukan oleh Bilqis.

"Enak banget nonton pertandingan kali ini karena targetnya banyakin jam terbang jadi mainnya lepas. Tapi ternyata mainnya emang bagus. Saya melihat masa depan WS (tunggal putri) Indonesia," tulis akun @crowdhater dalam akun Twitternya, Rabu (11/5/2022).

Beberapa netizen merasa terharu melihat daya juang yang mampu ditunjukan oleh pemain muda tunggal putri Indonesia sejauh ini. Mereka sangat optimis Indonesia akan memiliki banyak pemain andalan di sektor tunggal putri di masa mendatang.

"Gila terharu banget liat WS muda-muda daya juangnya tinggi banget setelah kemarin-kemarin sektor WS selalu diragukan. Terus munculah WA muda-muda ini bikin optimis kalo suatu saat nanti ada 'monster WS' dari Indonesia," tulis akun @rubyjendugi, seperti dilansir dari INews.

Pada pertandingan kali ini Jepang memang jauh lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Akan tetapi hasil yang didapatkan Bilqis membuat netizen yakin bahwa Indonesia bisa memberikan kejutan.(*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS