×

Iklan

Indeks Berita

Damkar Karawang Berhasil Selamatkan Anjing yang Ditinggal di Rumah Kontrakan Selama Dua Bulan

30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T10:27:27Z
Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyalamatan Kabupaten Karawang berhasil menyelamatkan seekor anjing yang ditinggalkan oleh pemiliknya di dalam rumah kontrakan selama dua bulan di Perumahan Palumbonsari, Karawang Timur.
Damkar Karawang selamatkan anjing

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan pada BPBD Kabupaten Karawang, Rohmat menuturkan, pihaknya merespon cepat keluhan warga yang merasa terganggu akibat gonggongan anjing di rumah kontrakan tersebut pada Minggu (29/5/2022) kemarin.

“Tim langsung ke TKP, ketika ditemui (anjing) terlihat kondisi badannya kurus kering hanya tinggal kulit membalut tulang. Tim mencoba evakuasi hanya saja karena mungkin lapar anjingnya sangat agresif dan sulit untuk didekati, alhasil tim pun memberikan roti sebanyak 4 bungkus dan akhirnya anjing berhasil dibujuk dan dievakuasi,” ujar Rohmat ketika dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Anjing yang berhasil diselamatkan Damkar

Dia menerangkan, anjing tersebut merupakan hewan peliharaan dari penghuni kontrakan. Pemilik kontrakan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihaknya lantaran sudah hampir kurang lebih selama dua bulan ditinggal oleh pemiliknya.

“Kita mengerahkan tiga petugas Rescue Mako Pusat, Alhamdulillah, dengan tindakan yang terukur petugas Damkar akhirnya anjing tersebut dapat berhasil diamankan dalam keadaan aman dan selamat,”

Anjing itu yang berhasil diselamatkan diamankan oleh pihak Damkar dan selanjutnya diserahkan kepada warga lantaran ada yang meminta anjing tersebut dan mau merawatnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS