Breaking News
---

Geger Tanah Berasap dan Panas di Kepuh Kapling Al Ikhlas Karangpwitan, Ini Faktanya !

Warga Kepuh Kapling Al Ikhlas RT 01/14 Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, di gegerkan dengan munculnya asap panas yang muncul di sekitaran tanah samping selokan. Khawatir asap yang konon berbau belerang itu merupakan gas dan atau sumber bahan bakar, masyarakat bergegas melaporkan peristiwa itu ke BPBD dan Pejabat Dinas LHK Karawang Sabtu (28/5/2022). 

Foto : Warga Karangpawitan Sempat Geger Akibat Kemunculan Asap dan Panas di sekitar Lokasi


Sekretaris Kelurahan Karangpawitan, Ade mengatakan, pihaknya mendapati laporan sejak Sabtu pagi dari masyarakat sekitaran Kepuh Kapling Al Ikhlas RT 01/14 terkait kemunculan asap yang terus menerus dari tanah dan menghempas rasa panasnya di sekitaran diameter 15-20 centimeter. Selain mendatangi lokasi, pihaknya juga meminta bantuan tim dari BPBD dan Dinas LH untuk mengecek lokasi itu, karena sebelumnya banyak yang menduga-duga itu merupakan gas karena berbau belerang dan tak lazim. 

Foto : Warga Karangpawitan Sempat Geger Akibat Kemunculan Asap dan Panas di sekitar Lokasi

"Iya asap keluar terus dari tanah, kemudian hawanya memang panas. Banyak warga yang menduga-duga soal fenomena ini, karenanya untuk memastikan kami meminta bantuan tim BPBD dan LH chek lokasi ini, " Katanya.

Setelah di chek, sambung Ade, hasilnya bisa di pastikan pihak BPBD dan LH dengan media instrumen yang dibawa, itu ternyata bukan gas dan atau bahan bakar, melainkan kabeli listrik yang mengelupas dan di topang tiap baja listrik yang dalam, sehingga sengatan kabel dekat air selokan dan kabel dibawah, membuat kontur di sekitaran tanah itu panas dan mengeluarkan asap. Namun, setelah di akali, kabel listrik di bawah tanah itu masih sesekali muncul asap sampai pukul 16.30 Wib Sabtu sore, sehingga pihaknya meminta RT setempat untuk sterilkan lokasi dan membenahi lanjutan kerusakan instrumen listrik itu pada Minggu besok.

"Sudah diberesi, ternyata itu kabel listrik yang mengelupas di bawah, entah karena di atasnya ada layangan atau apa, sehingga sengatan itu di bawah tidak di atas dan membuat geger akibat kemunculan asap tersebut, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan