×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inovatif, Pos Karawang Buka Loket di RSUD 'Antar'Obat Pasien Sampai Rumah

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T10:03:30Z
Merasa jengkel ketika antrian obat durasinya berjam-jam, disisi lain pasien yang tengah sakit saat kontrol dan atau rawat jalan di RSUD ingin segera pulang ke rumah, mungkin bisa di akhiri. Pasalnya, Kantor Pos Cabang Karawang bersama RSUD jalin kerjasama layanan loket antar obat pasien sampai rumah sebagai solusi penumpukan antrian obat di Apotek Rumah Sakit tanpa harus berlama-lama menunggu di komplek RSUD. 

Kamis pagi (12/5/2022), Pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Karawang Yohanes Teguh Santoso bertemu dengan Plt Direktur RSUD dr Fitra Hergyana dan staff membahas rencana layanan loket tersebut di lingkungan rumah sakit.
Foto : Kepala PT Pos Indonesia Cabang Karawang Bersama Plt Dirut RSUD Karawang Bahas Layanan Loket Antar Obat Pasien

"Nanti teknisnya pasien bisa memilih mau menunggu atau mau diantar kerumah. Kita buka loket yang di sediakan RSUD seandainya pasien atau keluarga pasien ingin obatnya diantar sampai kerumah, dalam sehari itu juga obat yang sudah sesuai resep siap diantar kurir khusus ke rumah pasien tanpa harus menunggu lama di layanan apotek RSUD, " Kata Yohanes Tegus Santoso kepada pelitakarawang.com, Kamis (12/5/2022).

Untuk biaya ongkir sendiri sebut Teguh, nanti ditanggung pasien atau keluarga pasien di loket pos yang di sediakan. Silahkan, registrasikan pesanan obat tersebut ke loket pos untuk kemudian di proses dan langsung diantarkan ke rumah pasien.

"Untuk sementara kerjasama ini baru di buka dengan RSUD dulu dan belum membuka layanan serupa di Rumah Sakit Swasta, " Ujarnya.

Sementara itu, Subkoor Mutu dan Perencanaan Asuhan Keperawatan RSUD Karawang Uung mengatakan, dari informasi yang di peroleh kerjasama ini diakuinya memang belum ketok palu, karena draft khusus tarif layanan masih di diskusikan. 

"Intinya karena antrian obat sering terjadi penumpukan, maka layanan loket pos ini menjadi jawabannya agar pasien dan keluarga pasien tidak lama menunggu distribusi obat di RSUD, " Pungkasnya. (Rd/red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS