Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menyampaikan tingkat kehadiran pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Purwakarta, Jawa Barat mencapai 99 persen.
Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika (9/5/22)

"Alhamdulillah, berdasarkan data dari BKPSDM persentase kehadiran ASN pada hari pertama kerja usai libur panjang lebaran mencapai 99 persen," katanya dalam keterangan yang diterima di Purwakarta, Senin.

Ia mengatakan sejumlah ASN yang tidak hadir di antaranya ada yang cuti, sakit dan ada juga yang tidak hadir tanpa keterangan.

"Ada 12 orang yang cuti, 12 orang sakit dan empat orang yang masih menunggu alasan tidak hadir dan tidak masuk kerja, kita akan tunggu keterangan keempat ASN ini," katanya.

Menurut dia momentum perayaan Idul Fitri yang telah berlalu dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah. Setelah Ramadhan usai, para pegawai diharapkan juga dapat terus meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi kepada masyarakat. Dikatakannya, hari ini merupakan hari pertama pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta masuk kerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya untuk melayani masyarakat.

Bupati berharap agar para ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta tetap semangat untuk melaksanakan tugas-tugasnya kembali setelah libur panjang Idul Fitri.

"Tadi dalam apel pagi juga saya menekankan bahwa kita langsung akan bekerja, karena masyarakat sudah sangat lama liburnya tidak ada pelayanan. Kita minta pegawai jangan leha-leha," kata dia.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh elemen perangkat daerah dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memonitor pengamanan Idul Fitri 1443 dan pengecekan objek wisata di wilayah Purwakarta. (Antara)