Akhirnya, dua pemuda berandal yang menggeber-geber motornya saat jemaah akan Salat Idul Fitri di Masjid Al-Furqan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditangkap.

Kedua pemuda berandal itu ternyata masih di bawah umur. Mereka ditangkap di kediaman masing-masing.

Pemuda berandalan geber-geber motor di depan masjid saat jemaah hendak salat Idul Fitri. Aksinya sengaja dilakukan memancing amarah jemaah. (Tangkapan layar/Instagram)

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, penangkapan langsung dilakukan begitu pihaknya mendapatkan identitas dan alamat pelaku.

"Kedua pelaku yang masih berusia 17 tahun dan 15 tahun ini ditangkap di rumah masing-masing tadi malam," kata Doni di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kamis, 5 Mei 2022.

Kedua pemuda berandal itu masih diperiksa secara intensif di Mapolres Cianjur.

Pihaknya masih menelusuri motif kedua pemuda ini melakukan aksi yang meresahkan jemaah.

"Masih kita periksa lebih lanjut, terutama kaitan ada motif tertentu atau tidak. Untuk sementara alasannya hanya karena emosi," ujar Doni.

Aksi pemuda berandal itu mengundang amarah warga. Bagaimana tidak, ketika umat Islam di Cianjur hendak melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Jami Al-Furqan, pemuda ini justru menggeber-geber motornya.

Sekali-dua kali bolak balik melakukan aksinya hanya dilihat jemaah masjid. Namun, pas ketiga kali mereka balik dan masih menggeber-geber knalpot motornya, amarah jemaah tak tertahan.

Beberapa jemaah berusaha mengejar ingin menghajar. Bahkan ada yang membawa kayu dan traffic cone atau pembatas jalan berbentuk kerucut.

Namun usaha jemaah tidak berhasil. Pemuda itu menarik gas motornya, dan melarikan diri.(Pantau)