Sebanyak 24 Babinsa Koramil jajaran Kodim 0604/Karawang mengikuti kegiatan Latihan Teknis Koramil, di Koramil 0512/Cijambe, Kodim 0605/Subang.
Foto : Sebanyak 24 Babinsa Asal Karawang Ikuti Pelatihan Teknis di Koramil Kodim Subang


Dari 24 Babinsa tersebut, ada 2 Babinsa dari Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang yakni Serda Arwan Sairi dan Serda Qhoerull Akbar, yang mengikuti kegiatan Latihan Teknis tersebut.

Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Kanung saat dihubungi saluran telepon mengatakan, kegiatan Latihan Teknis bertujuan bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Agar Babinsa mampu berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintahan lainnya supaya terwujudnya saling pengertian,"ujar Danramil Selasa (21/6/22).

Foto : Sebanyak 24 Babinsa Asal Karawang Ikuti Pelatihan Teknis di Koramil Kodim Subang

Sambungnya, Latihan Teknis ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai lima kemampuan teritorial.

"Setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,"pungkasnya. (Rd)