Sejumlah Direksi dan Karyawan PT BPR Karawang Jabar (BKJ) ikut nimbrung bersama sejumlah Stan layanan masyarakat lainnya dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Cilamaya Wetan, Jumat (10/6/2022).

Foto : Direksi PT BPR Karawang Jabar (BKJ) Saat Buka Stan di Layanan Gebyar Paten Kecamatan Cilamaya Wetan

Perseroan Daerah milik Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat yang berkantor pusat di Jalan Raya Mekarmaya - Cilamaya ini, masif menawarkan layanan fasilitas kredit dan segudang kemudahannya kepada masyarakat dan pengunjung di acara tersebut. Tak hanya itu, keringanan bunga dan produk yang menopang pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti UMKM, juga tak luput dari agenda sosialisasi di ajang Paten yang di hadiri langsung Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh bersama Kepala Organisasj Perangkat Daerah tersebut.

Direktur Utama PT BPR Karawang Jabar Heri Heryanto SH MM mengatakan, sebagai perseroan daerah, BKJ ikut serta memeriahkan perayaan program paten di Kecamatan Cilamaya Wetan. Dengan beragam latar belakang dan profesi pengunjung yang datang di acara ini, pihaknya turunkan sejumlah direksi dankaryawan BKJ untuk memberikan sosialisasi, penawaran fasilitas kredit dan beragam kemudahannya. Terutama sebut Heri, program-programnya dalam rangka mendorong UMKM dan ekonomi kerakyatan yang lebih berdaya bagi masyarakat Karawang. 

Foto : Direksi PT BPR Karawang Jabar (BKJ) Saat Buka Stan di Layanan Gebyar Paten Kecamatan Cilamaya Wetan

"Program kami bukan saja menyentuh fasilitas kredit untuk para ASN, TNI dan Polri. Tetapi juga mempermudah peluang lain bagi pegawai swasta, pegawai jasa layanan medis, pedagang, petani hingga pelaku UMKM, " Kata Heri, Jumat (10/6/2022).

Ia menambahkan, selain layanan fasilitas kredit dengan suku bunga yang rendah dengan beragam kemudahannya, BKJ yang setiap tahun di suntik penyertaan modal Pemkab dan Pemprov Jawa Barat dengan status Bank sehat karena kolektibilitas yang terkendali, juga menawarkan tabungan anak sekolah (TAS) dengan jangka waktu 1-3 tahun untuk membantu biaya pendidikan anak-anak di Karawang lebih terjamin dan aman. 

"Ia berharap dengan hadirnya BKJ dalam program-program Pemkab Karawang seperti Paten ini, juga bisa ikut menjaring nasabah baru dan membantu perekonomian masyarakat Karawang, utamanya paska pandemi yang sudah melandai, " Ungkapnya. 

Salah seorang pengunjung Stan BKJ di acara gebyar Paten, Sahrul Kamal mengungkapkan, bahwa peran serta BKJ di acara paten, sekaligus membuka ruang bagi masyarakat lebih tahu mendetail soal program layanan fasilitas kredit dan tabungan yang di tawarkan bank milik pemerintah daerah. Nyatanya, sebut Sahrul, BKJ yang merupakan BUMD sehat dengan garansi pengawasan berkala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini, tidak kalah baik dalam memberikan pelayanan, seperti suku bunga ringan, plapon yang sesuai dan tanpa agunan. 

"Bagus sih, banyak yang kurang mengenal juga karena mungkin belum banyak sosialisasi. Padahal BKJ ini saya yakin bisa menjawab tantangan ekonomi masyarakat dan UMKM Karawang loh, buktinya suku bunga yang gak beda jauh juga dengan bank lain pada umumnya, " Ungkap Sahrul yang juga Karyawan Perusahaan Swasta ini. (Rd)