×

Iklan

Indeks Berita

Motor Kepsek SDN Palumbonsari II di Gondol Maling di Sekolah

6 Jun 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T14:08:21Z
Keamanan di sekolah patut ditingkatkan lagi. Menyusul, hari pertama pelaksanaan UKK Senin (6/6/2022), sepeda motor Honda milik Kepala SDN Palumbonsari II Kecamatan Karawang Timur, berhasil di gasak maling di parkiran sekolah sekitar pukul 09.26 Wib.

Aksi penggasakan kendaraan dengan cara di 'bobok' kunci T tersebut, di lakukan saat suasana sekolah masih ramai lalu lalang siswa dan guru, bahkan terekam CCTV sekolah.
Foto : Pelaku Curanmor di SDN Palumbonsari 2 Kecamatan Karawang Timur Terekam CCTV

Hanya dengan memakan waktu kurang dari 3 menitan, pria berbaju kemeja kotak-kotak dengan topi warna cokelat yang berpura-pura mengoperasikan handphone tak jauh dari parkiran tersebut, berhasil memuluskan aksinya dengan singkat tanpa diketahui.

Akibatnya, motor Honda dengan nomor polisi T 2381 RZ sukses di gondol keluar gerbang sekolah.

"Posisinya kita gak ngeuh, dan baru diketahui dari CCTV terekam sekitar jam 09.26, Honda Beat milik saya di bobok oleh pelaku dan langsung tancap gas keluar gerbang sekolah. Atas kejadian ini, kami melaporkan kejadian kehilangan kendaraan dengan nomor polisi T 2381 RZ tersebut ke Mapolsek kota, " Kata pemilik kendaraan yang juga Kepala SDN Palumbonsari II, Enduy S.pd.

Menyikapi ini, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Karawang Timur, Yeni Mulyandi mengatakan, semua SD di Karawang Timur sudah di lengkapi alat cctv, tanpa kecuali di Palumbonsari II, namun karena kejadian kemalingan sering terjadi, maka solusi kedua bagi sekolah yang lokasinya khusus dipinggir jalan, supaya mengetatkan keamanan, utamanya lewat pengadaan pos satpam untuk mengindentifikasi tamu dan orang masuk ke lingkungan sekolah.

"Kalau cctv semua sekolah punya, tapi pos satpam ini, khusus di sekolah pinggir jalan, perlu di hadirkan dan di ketatkan lagi pengamanannya, " Pintanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS