Rumah Sakit Fikri Medika Klari terjunkan sejumlah perawatnya dalam setiap pelaksanaan gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten). Selama dua pekan terakhir, Managemen RS Fikri bersama group RS Amanda Wadas ikut mejeng di layanan Paten Kecamatan Majalaya, Cilamaya Wetan dan teranyar Kecamatan Tempuran, Rabu (15/6/2022). 

Foto : Pelayanan Kesehatan Gratis Management RS Fikri Medika di Gebyar Paten Tempuran

"Kami ikut serta memeriahkan acara gebyar paten di setiap kecamatan yang sudah terjadwalkan. Partisipasi kami adalah dengan memberi layanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan tensi darah, kolestrol, gula darah dan asam urat, sekaligus merekomendasikan obat-obatannya hingga sosialisasi pantangan makanan dan minuman yang harus di hindari para pengunjung layanan kesehatan di Stan kami, " Kata Ai Nurdiani, Marketing RS Fikri Medika.


Pihaknya sebut Ai, memiliki 12 klinik yang tersebar di berbagai kecamatan. Performance dan layanannya, selalu mengedepankan optimalisasi kesehatan dan kepuasan bagi masyarakat. Karenanya, selain di acara Paten, pihaknya selalu masif bekerjasama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di berbagai kecamatan dalam menjembatani urusan pasien dengan klinik dan rumah sakit, khususnya masyarakat pemegang jaminan kesehatan seperti KIS, BPJs Kesehatan maupun Jaminan Kesehatan Pemkab seperti Karawang Sehat. 

Foto : Pelayanan Kesehatan Gratis Management RS Fikri Medika di Gebyar Paten Tempuran

"Kami optimal hadir untuk layanan terbaik bagi setiap pasien dan masyarakat yang memanfaatkan layanan medis di RS Fikri dan klinik-klinik kami, termasuk dengan semua PSM dalam menjembatani layanan kesehatan pasien peserta jaminan kesehatan, " Ungkapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, RS Fikri dan Amanda Wadas selain memiliki kelengkapan fasilitas kesehatan dengan dokter spesialis yang juga kompeten di bidangnya, memanjakan masyarakat dengan berbagai layanan kemudahan lain, seperti bagi pasien ibu-ibu yang melahirkan, dimana setiap ibu hamil yang melahirkan di RS Fikri dan atau Amanda Wadas sebutnya, langsung bisa mendapati akte kelahiran, KK dan bahkan Kartu Identitas Anak (KIA), sehingga orangtua, tidak harus menunggu anak di urus kartu identitasnya saat usia Paud dan atau TK, tetapi sejak lahir bersama RS Fikri.

"Kami adalah Rumah Sakit yang sudah jalin kerjasama bareng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga ketika ada anak yang lahir di RS Kami, mereka otomatis di urus segala bentuk identitas kependudukannya, baik KK, Akte Kelahiran hingga KIA, " Ungkapnya. (Rd)