×

Iklan

Indeks Berita

Setelah Juara Pop Singer di Jawa Barat, Disparbud Mulai Lirik HAPMI Karawang

20 Jun 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T14:20:23Z
Himpunan Artis Musisi Penyanyi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang diberikan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang.

Juara Pop Singer di Jawa Barat

Hal itu, setelah membawa kemenangan dari Festival Pop Singer tingkat Jawa Barat, HAPMI memperoleh sambutan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang pada Senin (20/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Disparbud. H. Martin Abdul Rojak, Sekretaris Disparbud memaparkan, pada tahun 2022 belum dapat dianggarkan biaya. Anggaran akan diberikan pada tahun 2023.

Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang
“Dengan kreasi dan kreatifitas HAPMI saya bangga tapi kami juga bersedih tahun ini tidak ada anggaran. Ke depan insyallah akan di anggarkan untuk kegiatan pop singer,” ujarnya.

Ia melanjutkan ke depan akan memberikan surat rekomendasi kepada pemenang yang masih berusia sekolah. Hal ini bertujuan agar dapat melanjutkan sekolah di jenjang yang lebih tinggi.

“Ke depannya kami akan memberikan surat rekomendasi kepada pemenang yang masih bersekolah. Ini belum pasti karena kondisi anggaran yang rumit, tapi minimal ini sudah menjadi agenda untuk membiayai kegiatan ini ke depannya,” sambungnya.

Ketua HAPMI Karawang, H. Achmad Djohansyah, menyampaikan Disparbud memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada anggota yang memperoleh kemenangan.

Ia memiliki harapan untuk menggali potensi seni di Kabupaten Karawang. Ia pun menuturkan akan mengadakan kegiatan pop dangdut. Ia menyampaikan jika diberikan uang pembinaan.

“Kami sekarang diberikan piagam penghargaan dan juga uang pembinaan. Saya belum tau jumlahnya karena uang sudah berada di bendahara,” pungkasnya.

Sekretaris Disparbud Karawang, H. Matin Abdul Rojak, mengaku bangga atas prestasi yang diukir HAPMI Karawang. Pihaknya belum bisa memberikan bonus banyak, karena harus komunikasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas.

“Pak Kadin sedang ibadah haji. Sekarang dari kami menyambut dan memberikan penghargaan pada HAPMI Karawang yang telah membawa nama baik Karawang di Jawa Barat,” ujarnya.

Kedepan, lanjutnya, Disparbud akan menganggarkan untuk festival pop singer atau kegiatan lainnya yang digelar HAPMI Karawang.

“Tahun ini memang dari Disparbud belum dianggarkan. Mudah-mudahan tahun depan bisa ada anggaran untuk kemajuan HAPMI Karawang,” tandasnya.(rl)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS