×

Iklan

Indeks Berita

Sikapi Polemik Musdes PAW Desa Telukambulu, Ini Kata Pejabat DPMD Karawang !

7 Jun 2022 | Selasa, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T15:04:39Z
Sejumlah perwakilan masyarakat Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya yang mengajukan penyampaian aspirasi penundaan tahapan Musyawarah Desa Pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (Musdes PAW), mendatangi Kantor DPMD Karawang atas undangan DPMD Nomor 005/252/APD yang di sampaikan pada Senin sebelumnya, Tangal 6 juni 2022, menyusul perlunya penyikapan DPMD atas tahapan dan penyelenggaraan Musdes Pilkades PAW di Desa tersebut.  
Foto : Kabid Pemdes bersama Subkoor Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang


"Betul bahwa pada hari ini ada pertemuan antara pemda, DPMD, bagian hukum, sat pol pp dengan muspika, BPD, panitia pilkades antar waktu desa dan juga bersama perwakilan masyarakat Desa Telukambulu yang menyampaikan aspirasi penundaan tahapan Musdes, "Kata Kabid Pemdes melalui Subkoor Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan, Selasa (7/6/2022).

Namun sambung Andry, dapat ia jelaskan bahwa pertemuan tersebut didasarkan atas undangan (dpmd) sebagaimana surat kepala DPMD Nomor 005/252/APD tangal 6 juni 2022, menyusul adanya aspirasi dari perwakilan masyarakat yang memohon penundaan tahapan Musdes PAW. 

Sehingga, langkah pertemuan ini diambil dalam rangka menyikapi perkembangan penyelenggaraan pilkades antar waktu Desa Telukambulu. 
"Kita ingin mengetahui kondisi eksisting dengan mengundang pihak-pihak terkait.
apa yang disampaikan dan data-data yang telah dikumpulkan akan menjadi masukan bagi kita dalam penyampaian laporan kepada pimpinan, " Ungkapnya.

Lebih jauh Andry mendambakan, Masukan yang akan di sampaikan kepada pimpinan ini tentu akan di tindaklanjuti, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan, yang mana muaranya tentu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk terselenggaranya pilkades antar waktu di Desa Telukambulu yang demokratis, aman dan lancar. 

"Dengan kita mengundang pihak terkait, jadi kita ingin tahu kondisi existing, apa yang di sampaikan berikut data-data yang ada, nanti di sampaikan kepada pimpinan, sehingga jadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS