×

Iklan

Indeks Berita

Agendakan Pengajian, Muspika Cilamaya Wetan Siap Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah

27 Jul 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T10:28:38Z
Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan agendakan peringatan tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriyah pada Jumat malam (30/7/2022). Bersama Kantor Urusan Agama (KUA), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Organisasi keagamaan setempat, kegiatan pengajian dan doa bersama itu akan di pusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan.
Foto : Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan, siap Sambut Rangkaian Acara 1 Muharam 1444 Hijriah

"Kita sudah lakukan koordinasi lintas sektor di Kecamatan untuk suksesi peringatan 1 Muharam 1444 Hijriyah, dan merapatkan bersama para Kades untuk sama-sama memeriahkan acara tahun baru Islam ini, " Kata Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat, Rabu (28/7/2022).

Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, rapat bersama membahas PHBI 1 Muharam di sosialisasikan dalam rapat bersama Muspika di Rawagempol Wetan. Peringatan tahun baru Islam terpadu di Kecamatan ini, siap di sukseskan semua pihak di Cilamaya Wetan agar berjalan khidmat, baik dari Muspika, MUI, KUA, Polsek, Koramil hingga Organisasi keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah. Selain membahas rundown acara, teknis acara seperti penceramah dan akomodasi tempat tak luput dari perhatian.

"Alhamdulillah, meskipun dadakan semua persiapan insha Allah sudah matang siap di gelar. Adapun setiap desa yang memiliki DKM, Majelis Taklim dan Irema masing -masing, di persilahkan menggelar acara di setiap desanya masing-masing, baik pawai obor, dan lainnya selama patuh dan tetap jaga protokol kesehatan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS