×

Iklan

Indeks Berita

Sambut HUT RI Ke-77 Aparat Desa Cengkong Mulai Pasang dan Umbul-umbul

22 Jul 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T06:01:57Z

Foto: Halaman dan Pagar Kantor Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Mulai di pasangi Bendera sambut HUT RI

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Aparatur Desa Cengkong melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di kantor Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupayen Karawang, Jum'at (23/07/2022). 

Tampak Aparatur Desa Cengkong, Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari dengan bersama-sama memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di halaman Kantor Desa Cengkong.

Babinsa Cengkong Pelda Sutrisno mengatakan Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan itu wajib kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. 

"Tidak harus menunggu instruksi dan Agustus untuk kibarkan bendera sambut HUT RI, dari sekarang juga lebih baik, " Ungkapnya. 


Hal serupa dikatakan Aiptu Oyib Sujati selaku Bhabinkamtibmas Cengkong, menurutnya Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul merupakan salah satu rasa hormat kita sebagai para generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut dan memerdekakan bangsa indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya demi bendera merah putih berkibar di tanah air indonesia tercinta ini.

"Kita bantu semangat masyarakat, karena ini merupakan wujud cinta tanah air, " Ujarnya.

Sedangkan Kades Cengkong H Santo mengatakan, pihaknya semangati warga untuk menyambut HUT Kemerdekaan NKRI, ia ajak semuanya semarakkan dengan memasang Bendera Merah Putih, dan kita mulai dari Kantor Desa Cengkong.

"Kita mulai dari Kantor Desa Cengkong, selanjutnya kami mengajak dan menghimbau seluruh warga Desa Cengkong agar menyambut HUT Kemerdekaan NKRI Ke-77 dengan memasang Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul di depan rumah nya masing-masing, " Pungkasnya.(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS