×

Iklan

Indeks Berita

Besok, 67 Anggota Pol PP Jamin Pengamanan Kick Off BIAN Jawa - Bali di RSUD Karawang

2 Agu 2022 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T12:22:41Z
Rabu besok, 3 Agustus 2022, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian, di Jadwalkan launching pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) Jawa - Bali di Pelataran Halaman RSUD Karawang Galuh Mas Raya Nomor 1, Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur.

Foto : Muspika saat Rakor Lintas Sektor Jelang Kick Off BIAN di Aula RSUD Karawang

Imunisasi untuk anak usia 9 bulan - 59 bulan di Karawang itu, juga rencananya akan di hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung dan di ikuti sejumlah Gubernur dan Bupati/walikota se Jawa Bali secara Virtual. Jamin pengamanan pelaksanaan BIAN tersebut, sebanyak 67 anggota Pol PP Karawang akan di turunkan dari Mako untuk giat jaga dan pengamanan lokasi kick off yang juga di hadiri Bupati dan sejumlah forum komunitas kesehatan tersebut.


"Dari satpol PP untuk giat pengamanan BIAN 67 orang akan di turunkan, baik pengamanan di RSUD Karawang, maupun lokasi Posyandu Sakura Sukharja Puskesmas Telukjambe yang akan menjadi tempat monitoring pelaksanaan Imunisasi oleh Menkes dan Mendagri, " Kata anggota Kasie Ketentraman dan Ketertiban Mako Pol PP Karawang, Rudi, Selasa (2/8/2022).


Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Karawang, Rusli Gunawan S.Km mengatakan, dalam rundown acara kegiatan Kick Off BIAN di RSUD Karawang akan mulai di laksanakan Rabu pagi pukul 07.30 Wib. Selain Mendagri Tito Karnavian, Menkes Ir Budi Gunadi Sadikin juga akan memberikan sambutan sekaligus melaunching imunisasi anak dengan simbolis di tandai pelepasan balon ke udara. Setelah melakukan video confrence bersama 27 Kabupaten kota di Kominfo dan SIMRS RSUD Karawang, rombongan Menkes dan Mendagri bersama Muspida Jabar dan Karawang akan menyaksikan langsung simbolis pemberian imunisasi 5 orang anak (influenzer) yang salah satunya adalah Anak Arka Putera Gubernur Jabar secara Hybride. 

"Baru pada pukul 10.00 Wib, rombongan Menkes dan Mendagri menuju ke Posyandu Sakura Puskemas Telukjambe untuk menyaksikan dan memonitor langsung proses pemberian imunisasi anak, " Katanya. 

Memastikan kehadiran, Sekretaris Daerah Karawang berkirim surat kepada 29 undangan lokal di Karawang, mulai Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0604/Karawang, Kepala Kajari, Kepala Kemenag, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Kader Posyandu dan sejumlah organisasi profesi kesehatan seperti IDI, IBI, PPNI dan lainnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS