×

Iklan

Indeks Berita

Besok Paripurna, Budianto Selangkah Lagi Pimpin DPRD Karawang

23 Agu 2022 | Selasa, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T10:09:15Z
H Budianto SH, Ketua Komisi 1 DPRD Karawang bakal segera menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Komisi. Dewan priode ke 3 asal Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran dengan peraih suara terbanyak di Partai Demokrat Karawang dari Dapil IV Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Tempuran ini, akan di percaya menjabat Ketua DPRD Karawang sampai 2024 mendatang, menggantikan Pendi Anwar.

Foto ilustrasi

Rabu besok, (24/8/2022), sekretariat DPRD Karawang bakal menggelar sidang paripurna yang salah satu agendanya adalah pembahasan pengumuman peresmian usulan pemberhentian dan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD priode 2019-2024. Surat dengan Nomor 005/966/DPRD yang ditandatangani Ketua DPRD Pendi Anwar tersebut, juga mengundang khusus Bupati Karawang yang tak lain merupakan Demisioner Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.


Seperti di ketahui sebelumnya, DPC Partai Demokrat Karawang, sudah layangkan surat yang di tujukan kepada Sekretariat DPRD Karawang pada Selasa lalu (16/8/2022). Surat dengan Nomor 07/DPC.PD/Krw/VIII/2022 yang ditandatangani langsung Pendi Anwar dan Sekretaris H Oma Miharja tersebut, berisi usulan pergantian Ketua DPRD Karawang dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Karawang.

Didasari hasil rekomendasi DPP Partai Demokrat tentang pergantian Ketua DPRD dan Fraksi Partai Demokrat Karawang, serta hasil musyawarah dan demi memenuhi kinerja DPRD Karawang, perubahan tersebut di usulkan, antara lain Sdr Pendi Anwar yang sebelumnya Ketua DPRD Karawang, menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat Karawang, dan Mengangkat H Budianto yang sebelumya Ketua Fraksi Partai Demokrat, sebagai Ketua DPRD Karawang yang akan menjadi pimpinan sampai dengan 2024 mendatang. 
Surat ini, ditembuskan langsung kepada DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Pimpinan DPRD Karawang.

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar mengatakan, surat usulan pergantian Ketua DPRD sudah di layangkan dan sudah didisposisi Sekretariat DPRD Karawang. Dirinya, mengaku siap tanggalkan jabatan sebagai Ketua DPRD Karawang, karena sejak awal dirinya selalu sampaikan bahwa dirinya siap patsun apapun keputusan partai (DPP), tidak ada sebut Pendi yang akan menghambat soal pergantian Ketua DPRD ini.

"Tidak ada yang menghalang-halangi kalau itu perintah dari partai, " Ujarnya kepada pelitakarawang.com, Jumat (19/8/2022).

Pendi berpesan, secara khusus kepada Budianto sebagai kadernya di Partai Demokrat Karawang, semoga jabatan baru sebagai Ketua DPRD nanti, bisa melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat untuk masyarakat karawang.

"Kang Budi sebagai sahabat dan juga Kader Demokrat, semoga bisa amanah dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk masyarakat Karawang, " Ujarnya.

Sementara itu, H Budianto bersyukur atas kepercayaan DPC mengamanahkan Pimpinan DPRD terhadapnya.

"Alhamdulillah, mohon doanya. Soal kapan waktu penetapan dan pelantikannya, silahkan untuk pertanyaan ke Fraksi-fraksi di Partai Demokrat, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS