Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2022 melakukan gladi bersih Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Senin (15/8/2022).


Gladi bersih menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 itu dilaksanakan oleh gabungan TNI dan Polri ini untuk lebih disempurnakan lagi pada saat menjelang menjelang upacara nanti.


Pantauan Newsroom Diskominfo Kabupaten Karawang di lokasi, pada barisan tersebut telah diisi oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, anggota Paskibraka, marchingband dan paduan suara.

Kemudian, derap Langkah dan pekikan menggema dari Paskibraka yang muncul dari arah sisi barat Lapang Karangpawitan dengan formasi 17, 8, dan 45. Formasi tersebut dari jumlah yang diantaranya yakni 17 Paskibraka, 8 formasi inti yang mengibarkan bendera, lalu 45 pasukan yang menjaga iring-iringan para Paskibraka tersebut.

Gladi bersih upacara tersebut dilakukan mulai dari Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dan kemudian dilanjutkan dengan Upacara Gelar Senja Atau Penurunan Bendera Merah Putih. (diks)