Breaking News
---

Presentase Pengusir Burung Mekanis Tenaga Surya, Karawang Juara 3 Lomba TTG Jawa Barat

Kabupaten Karawang yang mewakilkan Kepala SMK PGRI Telagasari H Yanyan Sopyan, berhasil sabet prestasi juara 3 lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Jawa Barat tahun 2022. Dengan menampilkan teknologi pengusir burung mekanis tenaga Surya, Kabupaten Karawang menerima hasil tersebut pada Jumat (26/8/2022). Bertengger di posisi kedua yaitu Ade Martin asal Kabupaten Bekasi dengan unjuk judul sistem pengontrol hidroponik berbasis Internet Of Thing (IOT) dan Juara 1 di raih Wahyu asal Kabupaten Sumedang yang mengujikan judul alat pengupas kolang-kaling.

Foto : Tiga Besar Lomba TTG DPMD Jawa Barat, Karawang Masuk Nominasi

Kabid Kelembagaan Pemerintah Desa DPMD Karawang Chandrawan mengatakan, hasil dari lomba TTG sebulan lalu sudah di umumkan Jumat ini (26/8/2022). Hasilnya, Kabupaten Karawang yang di wakili Yanyan Sopyan yang tak lain adalah Kepala SMK PGRI Telagasari, sukses menyabet prestasi juara 3 Jawa Barat. 

"Penerimaan hadiahnya rencana Minggu ketiga Oktober di acara gelar TTG Nasional dan lomba TTG Nasional. Namun pada Senin lusa, tanggal 9 Agustus akan ada acara penyerahaan hadiah dan piagam pengahargaan  sebagai juara 1 tingkat kabupaten dan pemberian motivasi kepada peserta didik SMK Pgri Telagasari secara langsung, " Kata Candra.


Atas hasil itu, sebut Candra, Kabupaten Karawang yang masuk tiga besar, berhak ikut serta dalam lomba serupa di tingkat Nasional, karenanya, untuk persiapan lomba nasional, maka akan memperhatikan komentar dan evaluasi tim penilai itu sendiri untuk bisa ditingkatkan. Sehingga, sang investor atau peraih prestasi ini, tidak berhenti mengembangkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi desa dan masyakakat.

"Dulu kita juga pernah juara 1 TTG Nasional yang di wakili SMKN 1 Cilamaya, sekarang prestasi tetap bisa bertahan di 3 besar Jabar, insha Allah semoga ini bisa terus jadi motivasi bagi semua pecinta teknologi di Karawang untuk mengembangkan keterampilan, bakat serta inovasinya kedepan, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan