Breaking News
---

Rakoor, Ini Pesan Kadisdikpora Karawang Buat Semua Koorwilcambidik !

Disela-sela kegiatan pelepasan purnabhakti sejumlah koorwilcambidik di Karawang, Kadisdikpora H Asep Junaedi bersama Sejumlah Kabid dan Forum Koorwilcambidik gelar rapat koordinasi bersama di Hotel Karawang Indah, Kamis (18/8/2022) kemarin.
Foto : Kadisdikpora Saat Berikan Arahan dalam Rakor Bersama Sejumlah Koorwilcambidik se Kabupaten Karawang


Asep menyampaikan kembali terkait tupoksi korwilcambidik yang dengan kewenangannya di harapkan terus memberikan pembinaan kepada kepala sekolah, koordinasi dengan mitra kerja pengawas, penilik, staf dan organisasi mitra yang ada di kecamatan masing-masing. Lebih dari itu, Koorwilcambidik harus selalu hafal letak dan kondisi sekolah di wilayah binaannya dan memiliki mental serta cita-cita meningkatkan prestasi pendidikan para peserta didik di wilayahnya.

"Kompetensi koorwilcambidik harus terus meningkat dalam menjalankan tugas-tugasnya. Termasuk, memberikan pelayanan terbaik dan bisa membantu serta memudahkan Pengerjaan SKP, SK Kenaikan Pangkat, SK Berkala dan segudang program pendidikan lainnya, " Kata Asep.

Ia menambahkan, maraknya bangunan sekolah mendadak ambruk dan viral, dimintanya agar menguatkan koordinasi, sampaikan kepada setiap Kepala Sekolah, agar rutin lakukan perawatan  bangunan sekolah, jangan sampai sebut Asep, menunggu kerusakan yang lebih parah. Kemudian, Lakukan pembinaan kepada kepala sekolah untuk melakukan perawatan, alokasikan pinta Asep, Dana perawatan dari BOS atau mohon partisipasi dari masyarakat dengan prosedur yang baik.

"Tahun ini ada 162 ruangan kelas yang direhab. Dengan pengerjaan pihak ke tiga, paling tidak, atapnya selesai. Korwilcambidik harus memahami bahwa prioritas rehabilitasi saat ini untuk mengatasi sekolah rawan roboh, sementara mebeler di APBD Perubahan, silahkan ajukan bagi sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan, " Tandasnya. 


Kemudian soal ANBK, sambung Asep, saat ini menjadi prestise kabupaten,  Raport pendidikan Karawang berada di level merah, karenanya, anak di arahkan agar dibimbing untuk mengerjakan Assesmen mahir membaca dalam upaya meningkatkan literasi siswa. 

"Atur strategi ketika AKM, Koorwilcambidik kiranya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan setiap tugas dan tanggungjawabnya, " Pungkas Kadisdikpora. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
 harga iklan