×

Iklan

Indeks Berita

Jelang Musrenbangdes, Forum BPD Telagasari Matangkan Persiapan di Rapat Bulanan

9 Sep 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T12:22:25Z
Ada waktu sekitar 12 hari lagi, bagi BDP bersama pemerintah desa selenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Memahami jadwal kalender kinerja BPD dan segudang administrasinya, Forum BPD se Kecamatan Telagasari yang tergabung dalam Asosiasi BPD Nasional (ABPednas) selenggarakan rapat bulanan di Desa Ciwulan, Jumat siang (9/9/2022).
Foto : Forum ABPEDnas Kecamatan Telagasari Saat Rakor Bulanan di Desa Ciwulan.


Menghadirkan narasumber langsung Kasie PMD dan Staf Operator Kecamatan, sejumlah anggota BPD dari 14 Desa tersebut, merumuskan persiapan jelang penyelenggaraan musyawarah desa yang harus sesuai jadwal yang di arahkan pemerintah.

Ketua ABPednas Kecamatan Telagasari, Icam Iskandar mengatakan, kegiatan rapat bulanan kali ini di gelar langsung di aula Desa Ciwulan yang salah satu agendanya adalah pendalaman pemahaman administrasi desa, khususnya bagi BPD berupa pelaporan dan sejumlah regulasi yang di perlukan jelang pelaksanaan Musyawarah Desa. Seperti di ketahui, sebut Icam, dari 14 Desa, baru 1 desa saja yang sudah tuntas melaksanakan Musdes, sementara sisanya masih persiapan penyelenggaraannya yang diberikan tempo waktu, diharapkan tuntas 12 hari kedepan.

Foto : Forum ABPEDnas Kecamatan Telagasari Saat Rakor Bulanan di Desa Ciwulan.

"Sebagai salah satu tugas BPD yaitu aspirasi, maka momen musyawarah desa yang berangkat dari Musdus ini menjadi bagian penting untuk membuat perencanaan pembangunan di tahun 2023 mendatang, baik dana transfer desa berupa Dana Desa, ADD, BanGub maupun DBH, " Ungkapnya.

Disamping itu, sebut Icam, agenda Musdes PAW di Desa Cilewo yang akan di selenggarakan pada 4 Oktober mendatang, juga jadi perhatian khusus para anggota BPD se Kecamatan Telagasari yang di harapkan pelaksanaannya berjalan lancar, sukses dan melahirkan pimpinan desa yang baru dan lebih baik untuk melanjutkan program - program pemerintah.

"Desa Cilewo yang akan Musyawarah Desa (Musdes) PAW juga kita doakan bersama agar berjalan lancar dan sukses, " Pungkasnya. (Rd).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS