Bagi pensiunan ASN di Karawang, harap lebih waspada dengan sejumlah iming-iming adanya 'duit' tambahan bagi para ASN Purnabhakti sebesar Rp45 juta yang mencatut PT Taspen.

Foto Ilustrasi

Pasalnya, beredar informasi, beberapa pensiunan ASN menerima telfon mengatatasnamakan PT Taspen a.n Wyd dengan iming-iming akan ada tambahan bantuan uang pensiunan senilai Rp45 juta. Atas dalih itu, pihak penelfon akan di mintai mengumpulan sejumlah persyaratan, seperti SK Pensiun, KK, KTP, Meterai 10.000, dan Nomor rekening Bank.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, secara khusus dirinya memang belum terima informasi  dimaksud, tetapi ia sampaikan bahwa apabila PNS pensiun, yang bersangkutan akan mendapatkan tunjangan hari tua, yaitu yang sumbernya dari gaji yang dipotong sejak diangkat jadi cpns, besarannya beragam, tergantung masa kerja. Adapun pengajuannya, adalah melalui PT Taspen dan pembayarannya ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan.

"Ada juga tunjangan hari tua, ajuannya melalui PT Taspen, bukan tambahan bantuan. Kalau soal ada orang mengatasnamakan PT Taspen memintai hal-hal itu, saya belum menerima informasi kebenarannya, " Ungkapnya. (Rd)