Curah hujan yang tinggi pada Selasa petang (11/10/2022) sekitar pukul 16.15 - 18.00 Wib, memicu tanah longsor dan menyeret akses jalanan amblas di Dusun Parakan Badak RT 05/02 Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru. BPBD Karawang melaporkan, titik koordinat longsor terjadi di koordinat

Foto : Tanah Longsor dan Akses Jalan Amblas di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru

-6.33'.3".  107.13'55" dan jalan amblas di koordinat -6.32'49". 107.14.6.

                
"Akibat tanah longsor itu, menyebabkan timbunan material longsor, dan satu buah warung terkena material longsor, sementara posisi akses jalan amblas sekitar sepanjang 30 Meter, Lebar 4 Meter dengan kedalaman 1 Meter, " Kata Satgas BPBD Tegalwaru Solihin.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa maupun mengungsi. Namun, beberapa rumah mengalami kerusakan dan akses jalan di tutup sementara saat kejadian.

"Kami dari Satgas BPBD Assesment ke lokasi kejadian, Kepala Pelaksana BPBD, Kabid Darlog mengunjungi lokasi bersama Muspika Tegal Waru dan Tim BPBD pemberesihan material longsoran yang menutupi jalan dibantu Damkar Pos Tegalwaru dan potensi SAR bersama warga setempat, Alhamdulillah lokasi longsor, utamanya akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan, termasuk jalan amblas bisa dilalui kendaraan roda 2, namun belum bisa dilalui kendaraan roda 4, " Tutupnya. (Rd)