Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di final Denmark Open 2022 dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. The Minions memuji kualitas Fajar/Rian.

Foto : Kevin/marcus dan Rian /Fjar

Tampil di partai pamungkas di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022), Fajar/Rian memang menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Kevin/Marcus.

Mereka berhasil menang dua gim langsung meski melewatinya dalam laga ketat. Permainan pun mereka sudahi dengan skor 21-19, 28-26.

"Pertama-tama kami tetap bersyukur, meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini," kata Marcus dalam keterangan tertulisnya.

Pemain yang kini ranking tiga dunia itu mengakui kemampuan lawan, yang juga rekannya di Pelatnas PBSI tersebut, saat berhadapan di lapangan.

"Lawan hari ini sangat tangguh. Sayang pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya," ujarnya.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus sejatinya punya kesempatan untuk memperpanjang napas saat di gim kedua mereka unggul 19-16. Tapi ternyata FajRi mampu mengejar sampai terjadi deuce sebanyak tujuh kali. Sebelum akhirnya, Fajar/Rian mampu mengambil dua angka terakhir dan menyudahi pertandingan dalam dua gim.

"Hari ini mereka lebih baik ketimbang kami, terlebih mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini," Marcus menjelaskan.

"Evaluasinya saat leading, kami tidak boleh lengah. Sempat unggul tapi bisa tersusul. Ke depannya harus lebih fokus lagi dan tidak membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

Pernyataan senada juga dilontarkan Kevin. Menurutnya lawan bermain cukup tenang. "Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami," kata Kevin (*)