Johar Maknun S.pd, Kepala SDN Kalibuaya II resmi terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Telagasari 2022-2027. 

Foto : Konfercab PGRI Cabang Telagasari Hasilkan Ketua Baru Johar Maknun S.pd Priode 2022-2027

Dari total 480 suara sah yang masuk, Johar Maknun berhasil meraih simpati para anggota PGRI dengan perolehan suara 381, terlampau jauh dari kompetitornya Cep Maman S.pd yang hanya meraih 74 suara dalam gelaran Konfercab di Aula Gedung PGRI Telagasari, Senin (24/10/2022). 

Sementara posisi F2 atau Wakil Ketua resmi di raih Nurja Subagja S.pd, Kepala SDN Cariumulya III dan F3 atau sekretaris di tempati Dede Kurniawan S.pd yang juga Guru SMPN 1 Telagasari.
Foto : Konfercab PGRI Cabang Telagasari Hasilkan Ketua Baru Johar Maknun S.pd Priode 2022-2027

Usai terpilih dalam proses penghitungan suara di arena Konfercab Senin siang, tim formatur langsung menginput sejumlah nama guru-guru yang masuk dalam struktur kepengurusan 2022-2027 sebanyak 17 orang dan langsung di kukuhkan Ketua PD PGRI Karawang, H Nandang Mulyana yang turut serta hadir dalam kesempatan tersebut. 


"Alhamdulillah, proses konfercab berjalan lancar, tertib dan melahirkan ketua serta kepengurusan baru 2022-2027, " Kata Panitia Konfercab PGRI Telagasari, Jenal S.pd.

Menurutnya, sebelum pemungutan suara di laksanakan, terlebih dahulu di bacakan susunan acara, mulai pembukaan dan rapat pleno pertanggungjawaban kepengurusan PGRI 2017-2022 serta pandangan umum dari para anggota. Hasilnya, sebut Jaenal yang juga sekretaris PGRI Telagasari ini, semua sepakat menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan tanpa syarat dan di harapkan terus ada perbaikan, kemajuan dan eksistensi kegiatan di tubuh organisasi keprofesian ini kedepan dibawah kendali Ketua dan pengurus terpilih 2022-2027 mendatang.
Foto : Konfercab PGRI Cabang Telagasari Hasilkan Ketua Baru Johar Maknun S.pd Priode 2022-2027

"Usai pertanggungjawaban dan pleno, lanjut pembacaan tata tertib pemilihan dan langsung pemungutan suara, hasilnya Pak Johar Maknun adalah Ketua terpilihnya, " Ungkapnya.

Dirinya sebagai pengurus lama dan panitia, menghaturkan terimakasih atas kehadiran, kelancaran dan ketertiban semua anggota mengikuti gelaran Konfercab PGRI ini.

"Terimakasih atas semua sumbangsih pikiran, tenaga dan materi untuk suksesnya pelaksanaan konfercab ini, " Ungkap Jenal.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Telagasari, Anhad Ajidin S.pd mengatakan, dengan terpilihnya ketua dan kepengurusan baru, tentunya ia berharap terwujudnya sinergitas yang baik dan harmonis antara pemangku kebijakan, termasuk antara organisasi yang ada diwilayah korwilcambidik Telagasari. Kedepan, sebut Ajidin, semoga PGRI semakin concern pada kesejahteraan para guru baik ASN maupun non ASN di semua tingkatan, baik SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

"Kita bangun sinergitas bersama. Konfercab yang sudah melahirkan ketua baru secara damai dan demokratis adalah bukti kuatnya kepengurusan organisasi para guru ini kedepan, " Harapnya.

Hadir dalam kesempatan Konfercab PGRI Telagasari tersebut, Ketua PD PGRI Karawang Nandang Mulyana, Koorwilcambidik, Pengawas Pembina dan Penilik Kecamatan Telagasari. (Rd)