Foto : Rapi dan Tegap, ratusan siswa SDN Pancakarya 2 Saat LTUB Wakil Tempuran di Kabupaten Karawang


Setelah sempat menyabet prestasi juara 3 tingkat Kabupaten sebelum pandemi, SDN Pancakarya 2 kembali menjadi wakil Kecamatan Tempuran dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Kabupaten tahun 2022, Selasa (18/10/2022). 

Pelaksanaan LTUB yang di mulai pukul 08.30 Wib itu, selain di nilai langsung sejumlah pejabat di lingkungan Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, juga nampak hadir sejumlah Kepsek, Pengawas, Penilik dan Koorwilcambidik Kecamatan Tempuran.

Foto : Rapi dan Tegap, ratusan siswa SDN Pancakarya 2 Saat LTUB Wakil Tempuran di Kabupaten Karawang

Kepala SDN Pancakarya 2, Suganda S.pd mengatakan, informasi keikutsertaan dalam LTUB ini diakuinya mendadak dan baru diterima seminggu jelang pelaksanaan. Sehingga, para petugas upacara dan semua siswa, secara penuh melaksanakan pelatihan perapihan selama sepekan terakhir, meskipun setiap Senin selalu di gelar pelaksanaan upacara bendera secara rutin.
Wal hasil, lewat pembinaan, pelatihan hingga gladi bersih oleh para guru dan pembina, para siswa yang sudah di peta kan sebagai petugas upacara, berhasil sukses melakukan tugas sebaik-baiknya dalam penilaian yang di langsungkan di halaman sekolah pada Selasa ini.

"Para petugas seperti pengibar, pemimpin upacara, pembaca teks UUD 1945, Pancasila hingga paduan suara sudah di siapkan selama sepekan. Alhamdulillah, saat pelaksanaan begitu khidmat dan lancar. Semoga, hasilnya bisa kembali diraih meningkat dari semula juara 3, menjadi juara 2 dan atau 1 tingkat kabupaten, " Katanya.

Koorwilcambidik Tempuran, H Rohyat Nurdin S.Pd MM mengapresiasi kesigapan semua stakeholder SDN Pancakarya 2 atas kesediaannya menjadi wakil Kecamatan dalam LTUB 2022 tingkat kabupaten Karawang. Semua aspek sebut Rohyat jadi penilaian para juri, mulai tata letak, teknis pelaksanan, hingga keseragaman pakaian. 

"Melihat prosesnya, kami optimistis bahwa SDN Pancakarya 2 ini bisa kembali menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten. Tapi ingat, kerapihan dan kedisiplinan dalam LTUB, harus konsisten di wujudkan juga di setiap upacara rutin setiap minggunya di sekolah, dengan maupun tanpa lomba LTUB sekalipun, " Pungkasnya. (Rd).