Foto : Kegiatan Monev DPMD Karawang di Sejumlah Kecamatan.

Sebagai bagian dari pembinaan dan pengawasan, pejabat DPMD Karawang melalakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dana transfer desa ke sejumlah desa di 30 Kecamatan. 

Para Kepala Desa, Sekdes dan Operator Desa, di arahkan membawa berkas laporan, tahapan, progres, dokumen hingga pertanggungjawaban saat di monev.

Foto : Kegiatan Monev DPMD Karawang di Sejumlah Kecamatan

Kabid Administrasi Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan mengatakan, jelang akhir tahun pihaknya turun gunung sebagai upaya pembinaan dan pengawasan terhadap dana transfer yang sudah salur di desa-desa. Adapun yang di monev, adalah dana transfer yang sudah salur, baik Alokasi Dana Desa, DBH, Dana Desa (APBN) maupun Bantuan Keuangan Provinsi.

"Semua anggaran yang sudah salur kita monev, sebagai bagian dari pembinaan dan pengawasan, " Katanya, Rabu (19/10/2022).

Sekdes Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan, Defri Anwar mengatakan, monev dari DPMD meliputi semua keuangan yang sudah salur dari semua dana transfer, seperti dari add, Dana Desa, Banprov dan DBH.

"Kita sudah siapkan berkas sebelum pemeriksaan, mulai dari dokumen SPJ dan dokumentasi kegiatan juga disertakan, " Ujarnya. (Rd)