×

Iklan

Indeks Berita

BLK Komunitas Attarbiyyah Telagasari Launching Pelatihan Kompetensi Desain Grafis Muda

15 Nov 2022 | Selasa, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T13:27:06Z

Foto : Kegiatan Pembukaan Pelatihan Desain Grafis Muda di BLK Komunitas Attarbiyyah Telagasari, Karawang.

Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, perdana launching pelatihan berbasis kompetensi desain grafis muda untuk 16 peserta selama 24 hari kedepan, Selasa (15/11/2022). 
Foto : Kegiatan Pembukaan Pelatihan Desain Grafis Muda di BLK Komunitas Attarbiyyah Telagasari, Karawang


Disaksikan langsung Kepala SMK NU Attarbiyyah dan perwakilan Yayasan Pendidikan Islam Attarbiyyah (Yappata), pembukaan kegiatan pelatihan tersebut di helat di aula gedung BLK Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) SMK NU Attarbiyyah dan di ikuti para peserta dari Kecamatan Telagasari, Lemahabang dan Rawamerta.

Kepala BLK Komunitas At-Tarbiyyah Endang Samsudin M.Pd mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi desain grafis muda secara gratis dengan kuota terbatas. Wal hasil, terjaring 16 peserta pelatihan dari tiga kecamatan sekitar, yaitu Telagasari, Lemahabang dan Rawamerta. Kegiatan ini, tambahnya, merupakan program yang di biayai langsung Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI), dimana para peserta yang mendaftar juga sudah terkoneksi link nya ke kemnaker, artinya semuanya di cover di server Kementrian.

"Kita buka kegiatan pelatihan di BLK Komunitas Attarbiyyah ini bersama semua peserta yang sudah terdaftar dan di saksikan langsung Kepala SMK NU Attarbiyyah KH Iskandar Najieb berikut perwakilan Yayasannya KH Ijuk Marjuki, " Katanya.

Endang menambahkan, peserta yang terdaftar ini, akan di bina pendidikan dan pelatihan selama 24 hari seputar kompetensi desain grafis oleh instruktur internal yang sudah tersertifikasi Kemenaker hasil pelatihan 2 bulan di BLK Bandung. 
Nantinya, sambung Endang, para peserta yang ikuti pelatihan 10 jam per hari itu, akan di uji kan langsung wawasan dan pengetahuannya yang nge link ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

"Dalam pelatihan ini, kita fokus serapan pemahaman dan praktek langsung yang diharapkan bisa di manfaatkan peserta untuk wirausaha maupun salur kerja ke dunia industri, " Katanya.

Lebih jauh Endang menambahkan, selama pelatihan panitia menyiapkan segudang apresiasi bagi para peserta seperti seperangkat PC, sertifikat, seragam pelatihan, ruang belajar yang nyaman, makan siang dan konsumsi paska pelatihan. 

"Kami berharap, kegiatan berjalan sukses lancar dan bisa di serap semua teori, aplikasi hingga pemahamannya sebagai bekal bagi semua peserta baik untuk berwirausaha maupun sebagai jawaban kebutuhan industri dalam penguasaan desain grafis teknologi informasi, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS