Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting hajar jagoan India Kidambi Srikanth pada semifinal Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Dia menang 21-18 dan 21-15.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Kemenangan ini membuat Ginting berhak melaju ke partai pamungkas. Di final nanti dia akan menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen.

Jalannya Pertandingan

Ginting awalnya tampil menggebrak. Tapi Kidambi dengan cepat menghasilkan enam poin berturut-turut dari skor 1-3 menjadi 7-3.

Kidambi masih memegang keunggulan walaupun Ginting perlahan mendekati. Interval pertama pun masih untuk keunggulan Kidambi dengan skor 11-9.

Di interval kedua, Ginting mencoba untuk bangkit. Dia langsung mencetak empat angka beruntun dari yang tadinya tertinggal 10-13 menjadi 14-13.

Dari keunggulan itu, Ginting tampil konsisten menuju poin kritis. Meski diberi perlawanan ketat, dia berhasil menjauhkan angka di poin-poin terakhir untuk meraih kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Ginting sempat lengah dengan kemasukkan empat angka beruntun. Tapi dia kembali bisa merebut keunggulan setelah menciptakan enam angka beruntun.

Ginting terus melesat dengan perolehan poin beruntunnya. Dia pun berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Usai jeda beberapa saat, Ginting kembali menunjukkan kualitasnya. Smash-smas menyilang dengan bawaan tenangnya membuat Kidambi kocar-kacir.

Ginting menciptakan enam angka beruntun untuk menjauhi skor 15-8. Kemudian hal serupa kembali terjadi dan Ginting lebih unggul lagi 19-9.

Ginting menyentuh angka 20 lebih dulu meninggalkan Kidambi di angka 11. Dia sempat kesulitan menyudahi gim karena Kidambi mencetak empat angka beruntun. Tapi akhirnya Ginting mengakhiri laga dengan skor 21-15.(**)