×

Iklan

Indeks Berita

Progres Pengerjaan MCK Karya Bhakti Kodim di Pasirjaya Baru 15 Persen

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T06:31:31Z

Pembuatan Tempat Mandi Cuci Kakus (MCK,) sebagai sarana air bersih melalui program Karya Bhakti TNI Kodim 0604/Karawang Tahun 2022 saat ini baru mencapai progres 15 persen.

Foto : Pengerjaan MCK di Pasirjaya Program Karya Bhakti Kodim Karawang

Dalam pelaksanaannya, pembangunan MCK ditanggung jawabkan kepada jajaran personil Koramil 0407/Jatisari yang juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Pembangunan Sarana Air bersih  berlokasi di Dusun Krajan RT 009/ RT 003 Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

"Saat ini pengerjaan pembangunan MCK baru mencapai 15 persen dan sedang ditahap pemasangan bata dan pemelesteran tembok," kata Serda Suman personel Koramil 0407/Jatisari Kodim 0604/Karawang, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut Serda Suman mengatakan, dalam pengerjaannya bergotong royong bersama warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami kerjakan secara gotong royong serta keberadaan MCK ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai sarana air bersih, semoga melalui karya bhakti  ini kami bisa mewujudkan harapan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0604/Karawang digelar di dua desa yakni Desa Sukajaya dan Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, yang akan dilaksanakan selama 30 hari.

Sebelumnya Bupati Karawang  Cellica Nurachadiana menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Karawang.

"Kami berharap seluruh rencana akan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, karena TNI akan selalu ada untuk masyarakat. Mari bahu membahu bergotong royong sukseskan kegiatan Karya Bakti," ajak Bupati.

Kegiatan Karya Bakti sendiri meliputi ada fisik dan non fisik, sasaran fisik yakni pembangunan rutilahu 4 sampai 5 unit, ada pembangunan MCK, pembanguan sarana air bersih, drainase, Tembok Penahan Tanah ( TPT) dan non fisik lainnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS