Babak pertama pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 telah diketahui pada Jumat (23/12/2022) sore WIB. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Garuda saat ini unggul dengan skor 2-1 atas Kamboja di babak pertama.

Foto : Pemain Timnas Indonesia Rayakan kemenangan Gol ke- 2

Adapun dua gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’). Sementara itu, Kamboja berhasil memangakas ketertinggalan via Sareth Krya pada menit ke-15.


Timnas Indonesia bermain dengan kepercayaan diri penuh. Shin Tae-yong memainkan pola 4-3-3 dengan trisula penyerang cepat yang dimiliki.

Bermain dengan tempo cepat, Timnas Indonesia sebetulnya mampu mencuri gol cepat pada menit kedua lewat Egy Maulana Vikri.

Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit lantaran Egy Maulana Vikri lebih dulu dalam posisi offside. Meski begitu, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan.

Kali ini, Egy Maulana Vikri sukses menceploskan bola ke gawang Keo Soksela pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Pratam Arhan, Egy mampu membawa Garuda unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Kamboja mampu mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata ketika laga berlangsung di menit ke-15.

Sempat imbang, skuad Garuda kembali melancarkan serangan cepat. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang sukses menjebol gawang Kamboja pada menit ke-35. Alhasil Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja di babak pertama.(oke/liive)

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Kamboja (3-4-2-1): Keo Soksela (GK), Seut Baraing, Saret Krya, Choun Chanchav Tes Sambath, Souy Visal (C), In Sodavid, Lim Pisoth, Orn Champlain, Sleng Chanthea, Reung Bunheing.

Pelatih: Keisuke Honda/ Ryu Hirosem