Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar Dasawisma dan pelatihan dalam rangka peringatan hari ibu di Aula Husni Hamid Karawang pada Rabu (7/12/2022).
Dasawisma dan Pelatihan Kader TP PKK Oleh Ibu Tri Tito Karnavian

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dan pengurus TP PKK Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian berharap Dasawisma harus bergerak aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

"Karena pondasinya PKK itu ada pada Dasawisma. Apabila seluruh Dasawisma bisa aktif, kami yakin apapun program-program yang diberikan oleh pemerintah kepada TP- PKK, baik langsung maupun melalui pokja, pasti dapat dijalankan dengan baik dan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wabup mengatakan, TP-PKK harus mampu menjadikan Kader Dasawisma sebagai motivator, komunikator, dan dinamisator pembangunan, yang mampu menyerap segala aspirasi yang tumbuh di lingkungan masyarakat.

Serta menjadi wadah pemberdayaan bagi masyarakat, sehingga program-program PKK maupun program-program yang melibatkan PKK dapat berjalan tepat sasaran.

Apa lagi saat ini, kata dia, Pemerintah Daerah dituntut untuk menyukseskan beberapa program daerah maupun program nasional, tentunya sangat membutuhkan dukungan penuh dari pengurus PKK dan Dasawisma. (Jn)