Breaking News
---

Lapuk, SDN Sukakerta IV Ikut Terdampak Hempasan Angin Ribut

Selasar kayu-kayu yang sudah lapuk, membuat atap dan langit-langit SDN Sukakerta IV Kecamatan Cilamaya Wetan, terdampak hempasan angin hujan dan berjatuhan sejak Sabtu (17/12/2022).

Kondisi ini, membuat orangtua dan pihak sekolah cemas, karena bangunan itu di khawatirkan berdampak luas kerusakan paska di sapu angin.

Wali murid SDN Sukakerta IV, Rohmat Maulana mengatakan, selasar depan kelas jatuh, karena kayunya sudah rapuh paska di hempas angin ribut pada Sabtu dan Minggu akhir pekan ini. Pihaknya dan juga sekolah, khawatir ada siswa kejatuhan kerusakan material lebih luas, terlebih, juga temboknya bagian dalam sudah pada rusak. Bangunan yang tersapu angin dan hujan itu, adalah di depan kelas 6 dan kelas 3 yang kondisinya masih di gunakan kegiatan belajar mengajar siswa.

Foto : Angin ribut tak hanya kepung rumah warga, tetapi juga sarana pra sarana pendidikan ikut terdampak, seperti di SDN Sukakerta IV Kecamatan Cilamaya Wetan

"Meskipun sudah kerjasama untuk urunan perbaikan oleh komite dan pihak sekolah, namun memang kondisinya belum memungkinkan. Apalagi paska kejadian angin ribut, genting yang pecah harus diganti, " Ungkapnya.

Foto : Angin ribut tak hanya kepung rumah warga, tetapi juga sarana pra sarana pendidikan ikut terdampak, seperti di SDN Sukakerta IV Kecamatan Cilamaya Wetan

Ia berharap, ada upaya pengadaan anggaran kebencanaan khusus bagi sarana pra sarana pendidikan yang terdampak musibah insidentil, misalnya terdampak angin puting beliung, kebakaran dan lainnya untuk mendapat perhatian lebih di utamakan. " pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan