×

Iklan

Indeks Berita

Sah, Brigjen Polisi Stephen Menjabat Wakapolda Maluku

10 Jan 2023 | Selasa, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T15:37:47Z

Mantan Kepala Biro Operasional Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigadir Jenderal Polisi Stephen M. Napiun resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku menggantikan Brigjen Polisi Jan Leonard de Fretes yang bergeser menjadi Wakapolda Sulawesi Utara.(10/1/23).


Foto : Mantan Karo Operasional Polda Jawa Barat Resmi Jabat Wakapolda Maluku

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif di Lapangan Letkol Polisi Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa.

"Salah satu bentuk pembinaan karir personel Polri adalah mutasi, baik berdasarkan penugasan jabatan maupun daerah penugasan. Mutasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi maupun personel yang bersangkutan, serta sebagai wujud pemberian penghargaan kepada personel Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik," kata Kapolda dalam sambutan sertijab.

Menurutnya, wakapolda merupakan jabatan strategis sebagai unsur pimpinan polda yang bertugas membantu kapolda dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Perpol Nomor 14 Tahun 2018 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Daerah, yakni melaksanakan pengendalian terhadap pelaksanaan tugas dari semua unsur yang ada dalam organisasi kepolisian daerah.

Kapolda menambahkan Polda Maluku sebagai unsur pelaksana utama di kewilayahan terus melaksanakan penjabaran program Presisi Kapolri secara konsisten dan berkelanjutan.

"Saya selaku pribadi dan pimpinan Polda Maluku beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal Polisi Jan de Fretes atas pengabdian yang luar biasa selama kurang lebih dua tahun delapan bulan sembilan hari sebagai Wakapolda Maluku, serta dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjalankan tugas dan amanahnya,” kata Kapolda.

Kepada Wakapolda Maluku Brigjen Polisi Stephen M. Napiun, Kapolda juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Polda Maluku.

"Kehadiran saudara diharapkan dapat memberikan warna dan nuansa baru bagi peningkatan kinerja Polda Maluku dan jajaran," ucap Kapolda.(Ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS