Anggota DPRD Komisi II Karawang Rizka Restu Amalia kunjungi emak-emak lintas desa dari Kecamatan Lemahabang Wadas yang berkumpul di Desa Waringinkarya Kecamatan Lemahabang, Kamis sore (17/2/2023) kemarin. Selain agenda reses pertama di tahun anggaran 2023, Dewan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tak sungkan berbaur menerima segudang aspirasi masyarakat untuk pembangunan infrastruktur, pemberdayaan, sosial hingga penguatan peran kelompok ibu-ibu dalam menghadapi ekonomi keluarga.

Foto : Anggota DPRD Rizka Restu Amalia di Desa Waringinkarya Kecamatan Lemahabang

"Enaknya itu kalau menemui emak-emak di agenda apapun bisa saling share pikiran, curhat hingga cipika- cipiki berjamaah, jadi lebih akrab dan hangat karena sesama perempuan, faham betul apa yang di rasa dan di butuhkan. Sehingga, menyelam sambil minum air, setiap reses kita selalu dorong tim untuk memberi ruang emak-emak diberbagai daerah pemilihan kami ini untuk di agendakan perkumpulannya, " Kata Rizka Amalia.

Selain menyerap aspirasi seperti harapan perluasan UMKM dan ekonomi, ibu-ibu ia harapkan tidak hanya menjalin pertemuan dalam agenda reses saja, melainkan pada pertemuan non formil lainnya, seperti ngerujak bareng, liwet bareng maupun aerobik bareng. Karena, selain efektif mendekatkan dirinya dengan masyarakat, serapan aspirasi juga lebih jitu untuk merealisasikanya tepat sasaran dan tepat guna manfaat buat mereka. 

"Baik formal dan non formal, kita akan selalu serap harapan ibu-ibu ini untuk kemajuan ekonominya, kesejahteraan dan pembangunannya selama ia menjabat DPRD Karawang, " Ungkapnya. (Rd)