*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tak Lama Lagi Digelar Operasi Ketupat Lodaya 2023

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Bandung melakukan survei jalur menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2023 pada periode Idulfitri 1444 Hijriah.
Foto ilustrasi

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan bahwa survei jalur tersebut untuk melihat secara faktual, baik kondisi jalan maupun prasarana jalan.

laksanaan survei ini untuk melihat kondisi jalan, prasarana jalan, dan hambatan serta cara bertindak untuk penanganannya," kata Anom di Bandung, Kamis.

Survei jalur ini, kata Anom, dalam rangka pengecekan lokasi pendirian pos pengamanan operasi Ketupat Lodaya 2023 di jalur utama arus mudik Lebaran 2023.

Dalam survei kali ini, lanjut dia, Satlantas Polresta Bandung mengecek sepanjang Jalan Cileunyi, Cikaledong Nagreg, Lingkar Nagreg, hingga jalur wisata Ciwidey. Dalam survei sejak Rabu (28/3) itu, pihaknya sempat melihat adanya jalan dalam kondisi rusak di Cileunyi mengarah ke Nagreg.

Atas temuan tersebut, Anom mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Selain jalan yang rusak, ada juga penerangan jalan yang terhalang oleh pepohonan atau yang mati supaya menjamin keselamatan pengguna jalan. Kami ingin selama pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.(Ant)