*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Bumi Parahyangan Dipilih Pupuk Kujang Gelar Program Mudik Gratis, Cek Rute dan Syaratnya..

Jelang hari raya Lebaran Idul Fitri 1444H, PT Pupuk Kujang Cikampek kembali menggelar mudik gratis. Kali ini, ada 4 armada bus besar yang disiapkan untuk mengantar para pemudik ke arah timur bumi parahyangan Provinsi Jawa Barat.
Bumi Parahyangan Dipilih Pupuk Kujang Gelar Program Mudik Gratis, Cek Rute dan Syaratnya..

Hal itu disampikan oleh Arief Riyadhi selaku AVP Administtasi Pelaporan dan Keuangan di Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pupuk Kujang Cikampek dalam keterangan press rilisnya, pada Rabu (12/4) malam.

“Sesuai arahan Kementerian BUMN, Pupuk Kujang kembali menyediakan program mudik gratis untuk masyarakat. Tahun ini, kami menyiapkan sebanyak 200 kursi,” kata Arief Riyadhi.

Seperti diketahui, Kemenhub telah menghitung program mudik gratis dari sejumlah instansi yang bisa mengurangi beban jalan pada musim mudik kali ini akan berkurang sebanyak 3 hingga 4 persen.

“Program mudik ini merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam mengurangi beban jalan pada musim mudik kali ini. Karena berdasarkan data Kemenhub, pemudik tahun ini diprediksi mengalami peningkatan drastis dari lebaran sebelumnya,” ungkap Arief.

Oleh karena itu, lanjut Arief, tahun ini Pupuk Kujang meningkatkan jumlah armada mudik gratisnya dari tahun sebelumnya. "Untuk tahun ini, ada sebanyak 4 bus besar yang sudah disiapkan oleh perusahaan untuk mengantar para pemudik ke arah timur bumi parahyangan, Jawa Barat," terangnya.

Selain menyediakan rute ke Priangan timur, kata dia, Pupuk Kujang juga menyediakan rute ke sejumlah wilayah utara yang ada di dataran Pantura, Jawa Barat.

Rinciannya adalah berikut:
1. Rute 1 : Cikampek-Subang-Indramayu-Cirebon-Kuningan.
2. Rute 2 : Cikampek-Cileunyi-Tanjungsari-Sumedang-Kadipaten-Majalengka.
3.Rute 3 : Cikampek-Cileunyi-Nagreg-Limbangan-Malangbong-Ciawi-Rajapolah-Ciamis- Banjar-Pangandaran.
4. Rute 4 : Cikampek-Cileunyi-Nagreg-Kadungora-Leles-Tarogong-Garut. Kota-Cilawu-Singaparna-Kota Tasik Malaya.

Arief mengatakan, masyarakat tak perlu ragu untuk mendaftarkan diri beserta keluarganya di dalam program mudik gratis bersama PT Pupuk Kujang. Sebab, kata dia, tata cara pendaftarannya pun cukup mudah untuk dilakukan dan bisa diakses secara online di gadget calon peserta mudik gratis tersebut. 

"Calon peserta tinggal menyiapkan sejumah data dan mengisinya melalui link Http://bit.ly/mudikbersamakujang. Dalam link itu, pendaftar tinggal memasukkan identitas diri beserta NIK saja," jelas dia lagi.

Adapun pendaftarannya, Arief meminta kepada warga untuk segera mendaftar dalam program mudik gratis Pupuk Kujang yang akan ditutup pada tanggal 16 April 2023.

“Sampai saat ini kuota masih tersedia, diusahakan daftar sebelum 16 April, karena setiap tahun, animo masyarakat mengikuti mudik gratis ini selalu tinggi,” ujar Arief.

Adapun mekanisme pendaftaran mudik gratis bersama BUMN di Pupuk Kujang adalah sebagai berikut:

1. Peserta belum terdaftar pada program mudik bersama di Kementerian BUMN atau instansi manapun.

2. Peserta melakukan pendaftaran secara online melalui link pendaftaran yang telah disediakan.

3. Wajib melampirkan KTP dan Kartu Keluarga serta mengisi data diri sesuai dengan dokumen yang dilampirkan.

4. Peserta balita terhitung 1 kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran jika belum terdaftar dalam KK.

5. Pendaftaran ditutup tanggal 16 April 2023, namun jika kuota peserta sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

6. Registrasi ulang untuk pengambilan kaos dan topi pada tanggal 17 sampai 18 April 2023 pukul 08.00-15.00 WIB di Kantor Departemen TJSL Pupuk Kujang.
7. Kaos dan topi wajib dipakai pada saat berangkat.(rls)

Komentar0