*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Kapolres Karawang Tutup 78 U-Turn Cegah Kemacetan Mudik Lebaran


Menjelang hari raya Idul Fitri 2023 Polres Karawang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang segera melaksanakan penutupan akses jalur putar arah atau U-Turn di sepanjang jalur arteri Karawang.
Foto : Kapolres Karawang Bersama Pejabat Dishub Saat Monitor Lapangan Cegah Kemacetan Mudik Lebaran


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam keterangannya pada hari Senin, 10 April 2023 menyampaikan, ada sebanyak 78 penutupan U-Turn dan akan segera dilaksanakan mulai hari ini hingga lima hari kedepan.

"Penutupan akan kita mulai pada hari ini, hingga lima hari kedepan, untuk menyikapi adanya para pemudik yang melakukan perjalan diawal," kata Kapolres.

Penutupan sebanyak 78 U-Turn ini adalah salah satu antisipasi kemacetan pada puncak arus mudik di jalan arteri Karawang.

Selain itu, Kapolres Karawang menjelaskan ada sebanyak delapan U-turn yang tidak ditutup selama musim mudik dan balik lebaran.
Diantaranya, putaran Gamon, putaran SPBU Casandra, putaran rumah makan Niki dan bundaran depo Pertamina. Selain itu, juga bundaran Pancawati, bundaran Masari, bundaran Charles dan bundaran Kepuh tidak dilakukan penutupan sehingga masih bisa digunakan akses putar arah selama musim mudik-balik lebaran.

Kepala Dishub Karawang Agus Kurnia menyebutkan, selain melakukan penutupan U-Turn, Dishub Karawang juga melakukan perbaikan sejumlah penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalur arteri Karawang.

"Perbaikan PJU tengah berjalan pada tiap malam hari, mudah-mudahan sepuluh hari kedepan sudah selesai," jelas Agus.

Dari informasi terakhir, rekayasa lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek pada musim mudik lebaran tahun 2023 ini akan menerapkan sistem one way. Namun untuk waktu pelaksanaannya masih diatur lebih lanjut oleh Korlantas Polri. (Rd)

Komentar0