GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kemenag Gelar Serentak Seleksi CAT CPPPK di 23 Lokasi

Kementerian Agama hari ini menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahun Anggaran 2022 di 23 titik lokasi. Pelaksanaan seleksi ini dipantau tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.
Pantau Ujian CPPPK, Irjen Kemenag: Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan

Inspektur Jenderal Kemenag Faisal menyampaikan bahwa pemantauan dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, pengendalian, dan evaluasi. Menurutnya, setiap proses pengadaan CPPPK, pihaknya terus melakukan pemantauan. Tujuannya, menjamin pelaksanaan pengadaan PPPK di Kementerian Agama berlangsung secara objektif, transparan, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.

“Kepada peserta, saya harapkan sungguh-sungguh dalam mengerjakan ujian. Jangan percaya oknum yang menjanjikan kelulusan untuk diterima menjadi PPPK, apalagi jika meminta sejumlah uang atau dalam bentuk apapun. Kelulusan ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta ujian," tegas Faisal pada titik lokasi Amel Convention Center Banda Aceh, Minggu (2/4/2023).
Pantau Ujian CPPPK, Irjen Kemenag: Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan

"Selanjutnya, apabila nanti saudara diterima, saya ingatkan untuk bekerja sungguh-sungguh karena persaingan menjadi ASN tidak mudah,” tandasnya.

Ujian CPPPK Kementerian Agama digelar dari 17 Maret sampai 9 April 2023. Total ada 74.424 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti ujian CAT yang akan mengisi 49.549 formasi jabatan pada Kementerian Agama.(nag)

Komentar0