*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Operator Tol Cipali Tambah Kantong Parkir di Tempat Istirahat Saat Arus Mudik

Operator Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menambah kantong parkir di tempat istirahat untuk memperlancar arus kendaraan saat mudik Lebaran 2023, selain pelebaran jalan tepat di depannya.

Foto : Gerbang Tol Cipali

"Kami melakukan penambahan kantong parkir, seperti di tempat istirahat tipe A, di mana saat ini bisa menampung kendaraan lebih dari 1.000 unit," kata Corporate Communication & CSR Dept Head Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan Haelly Lusiawatie saat dihubungi di Cirebon, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, penambahan kantong parkir di tempat istirahat dilakukan untuk menampung kendaraan para pemudik dan ini merupakan evaluasi dari tahun lalu, dimana banyak kendaraan tidak tertampung.

Ia melanjutkan tempat istirahat untuk tipe B yang berada di KM 86 bisa menampung lebih dari 120 kendaraan, sedangkan di KM 130 daya tampungnya lebih dari 300 kendaraan.

"Perbedaan ini karena adanya penambahan kapasitas parkir di tempat istirahat KM 130 yang sudah mengalami rejuvinasi atau peremajaan," tuturnya.

Selain itu, kata Haelly, pihaknya juga menambah toilet, seperti di tempat istirahat KM 86 dan KM 130 A, ditambah 15 bilik serta 10 urinoir. Sedangkan untuk tempat istirahat KM 130 B ditambah 32 bilik toilet.

Haelly menambahkan Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan juga sedang menambah lajur ketiga tepat di depan tempat istirahat, agar kendaraan tidak mengalami perlambatan ketika berada di lokasi tersebut.

Ia mengatakan untuk tempat istirahat yang ditambah lajur ketiga yaitu KM 86, 102, dan KM 130, dengan ditargetkan dapat diselesaikan sebelum arus mudik Lebaran 2023.(Ant)

Komentar0