*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pengumuman! Bila Anda Mudik Lebih Awal Akan Dapatkan Diskon Tarif Tol Sebesar 20 Persen

Kabar baik hadir untuk masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman pada arus mudik lebaran Idulfitri 1444 H. Pemudik yang berangkat mudik dan balik lebih awal akan mendapat diskon tarif tol sebesar 20 persen.
Foto ilustrasi : Pemudik di terminal Pulogadung

Hal tersebut diungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Jalan Tol Menghadapi Mudik 2023, Jumat (14/4).

"Ditetapkan bahwa diskon ini adalah merupakan hadiah untuk mereka yang telah memutuskan untuk melakukan mudik awal. Jadi hanya berlaku untuk mereka yang mudik awal. Tanggalnya sudah ditetapkan dan sudah pasti," ujarnya.

Menurut mantan Plt Menpora tersebut, yang dikategorikan mudik awal adalah tanggal 16-18 April. Sedang waktu balik awal adalah 26-27 April.

Terdapat tiga ruas jalan tol yang memberikan diskon 20 persen, yakni Tol Jakarta-Cikampek (operator PT Jasa Marga) Tol Cikupa Merak (operator PT Marga Mandalasakti/Astra) Tol Bakauheni-Kayu Agung (operator PT Hutama Karya).


Ia menekankan, jika pemudik bisa mengambil waktu berangkat dan pulang mudik lebih dini, maka potensi kemacetan di jalan bisa diminimalkan. Bahkan perjalanan akan lebih aman dan nyaman.

"Ini juga akan meringankan beban pengelola jalan tol, dan Korlantas Polri untuk mengurai terjadinya penumpukan yang ada pada peak hours (puncak jam sibuk) yang juga itu bisa menimbulkan risiko kecelakaan," pungkasnya.(gj/red)

Komentar0