*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Program Patroli Mudik Aman, Forkopimda di Karawang Datangi Rumah Warga

Warga di Kampung Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang ini tiba-tiba langsung dikagetkan dengan kedatangan sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang di kediaman rumah warga setempat. 
Unsur Muspida Karawang


Diketahui, kedatangan para pejabat Forkopimda Pemkab Karawang ini bertujuan untuk memastikan rumah-rumah warga yang hendak ditinggal pemiliknya saat musim mudik lebaran 2023 itu pun masuk dalam rangkaian Program Patroli Mudik Aman yang diinisiasi Polres Karawang bersama Forkopimda Pemkab Karawang. 


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/ Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Syaifullah terpantau mendatangi rumah seorang warga bernama Endang (43) di Jalan Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang yang diketahui hendak mudik ke kampung halamannya di Tasikmalaya pada Rabu (19/4) besok. 


"Dalam rangka memastikan pendataan kepada warga kami yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun ini, maka kami melaksanakan kegiatan patroli aman bersama tiga pilar Pemkab Karawang," kata Wirdhanto di Karawang, Selasa (18/4). 

Dari pantauan di lokasi, unsur pimpinan daerah di Karawang itu mengecek langsung instalasi listrik dan mencabut regulator kompor gas. Bahkan, sepeda motor milik Endang pun langsung dijemput oleh petugas Kepolisian agar dititipkan di kantor Mapolsek Karawang Kota. 


"Tadi kami juga berikan layanan pickup kendaraan untuk dititipkan ke kantor polis, baik itu Polres maupun Polsek," jelas dia. 

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, kegiatan hari ini memastikan warga yang ingin melaksanakan mudik aman dan nyaman, baik dari kondisi rumah ketika ditinggal maupun juga barang berharga yang ada di dalam rumah. 

"Kami minta RT RW cek dan data warganya yang mudik. Begitu juga warga untuk lapor ketika mudik agar rumahnya bisa dijaga," pungkasnya.(gj)