Timnas Indonesia U-22 sukses merebut tiket ke final SEA Games 2023. Hasil ini mereka peroleh usai mengalahkan Vietnam di babak semifinal.(14/5/23).

Foto : Indonesia U-22

Netizen pun berbondong-bondong menyambangi Twitter untuk merayakannya. Tak sedikit dari mereka yang mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak-anak muda ini.

Bagaimana tidak, laga yang tersaji di Olympic Stadium, pada Hari Sabtu, 13 Mei 2023, ini sangat menegangkan. Penonton dibuat senam jantung, karena ada saja drama yang tercipta.

Mulai dari Pratama Arhan yang diganjar kartu merah, Vietnam yang bisa menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Bagas, dan sempat keluarnya satu pemain Indonesia jelang berakhirnya babak kedua.

Namun semua itu bisa dilalui dengan hasil yang sangat memuaskan. Indonesia bisa bernapas lega, setelah pluit panjang babak kedua dibunyikan.

Ditambah, saat itu Indonesia berhasil unggul kembali di tiga menit terakhir babak kedua. Muhammad Taufany yang tidak mendapatkan penjagaan, melesatkan tendangan kencang dan mengarah ke sisi pojok kanan bawah kiper Vietnam.

Dengan begitu, Indonesia kembali unggul dengan skor akhir 3-2. Banyak dari netizen yang tak menyangka dengan gol tersebut, mengingat Indonesia berulang kali mendapatkan gempuran dari Vietnam.

Nama Taufany dengan cepat mengudara di internet dan masuk jajaran trending di Twitter. Beberapa dari warganet menyebut, kalau dirinya merupakan man of the match pada lagi hari ini.

"Finally, gol Muhammad Taufany bawa Timnas Garuda lolos ke final Sea Games," tulis salah dokter Dara.

Berikut cuitan netizen di Twitter, terkait kemenangan timnas Indonesia U-22 dari Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja:

"Kemenangan yang Dramatis, meski mereka bermain dengan 10 orang, Timnas Indonesia berhasil menang dengan gol di menit-menit terakhir, Welcome Final," tulis Ida Pratiwi di Twitter.

"Kelaaaassss 10 vs 11 bisa menang Indonesia," kata suka kopi.

"Menang lawan nguyen itu biasa, emas baru luar biasa...chuaks," tulis Pradana.

"Nano-nano banget nonton #TimnasDay hari ini. Unggul. Disamain. Unggul lagi. Kartu merah. Gol bunuh diri. Untung happy ending. Selamat," ujar Harris.

"Teriak banget pas gol Taufany masuk," sambung Endah.

"Sungguh fantastik. Terima kasih anak muda," tulis Mahfudz.

"Alhamdulillah Taufanny penyelamat dan Indonesia akhirnya masuk final dan semoga juara aamiin," sahut Ana.

"Alhamdulillah final. Kalian luar biasa selalu bikin senam jantung," tulis Cyaja.