Terpilihnya kembali Sri Rahayu Agustina sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Karawang, diharapkan bisa untuk secara bersama-sama memenuhi target perolehan suara kemenangan Partai Golkar di Kota Pangkal Perjuangan pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.
Foto : Pengurus SOKSI Karawang

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Jawa Barat, Yod Mintaraga sesaat setelah menghadiri kegiatan pelantikan Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Karawang di Rumah Galeri Budaya, komplek Pemkab Karawang pada Sabtu (27/5).

SOKSI yang menjadi organisasi sayap partai di Golkar, dinilai memiliki peran vital dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Sebab menurutnya, SOKSI harus siap menjadi tulang punggung kemenangan di Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Karawang. 

"SOKSI masih berkomitmen untuk bagaimana menampilkan karya ideologinya dalam memperjuangkan Partai Golkar, menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang. Sehingga nantinya, SOKSI dengan Golkarnya atau Golkar dengan SOKSInya itu mampu untuk mengusung kadernya sendiri menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Karawang," jelasnya.

Lanjut Yod menuturkan, bahwa SOKSI juga jelas mentargetkan banyak hal bersama Partai Golkar. Salah satu di antaranya itu ialah untuk mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menjadi Presiden di Pilpres 2024.

"Jelas dong kalau untuk presiden, kami Depidar SOKSI Jabar tetap berkomitmen untuk mengusung Bapak Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024 nanti," tegas Yod yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD Partai Golkar Jabar.

Selain itu, Yod juga membeberkan bahwa dari 120 bacaleg Partai Golkar di Jawa Barat yang didaftarkan ke KPU Jabar, 85 bacaleg di antaranya merupakan laki-laki dan 35 bacaleg lainnya merupakan perempuan. Kemudian dari total bacaleg yang didaftarkan, kata dia, 26 di antaranya merupakan anak muda. 

Lalu sebanyak 44 orang berusia 41-50 tahun, usia 51-60 tahun ada 34 orang, dan di atas 60 tahun ada 16 orang. "Atas dasar itu, Insya Allah kami optimis bahwa Golkar Jawa Barat bisa melampaui target 20 persen suara dengan meraih 25 kursi DPRD Provinsi Jabar yang bisa dicapai bersama," imbuhnya.

Sebagai organisasi pendiri partai Golkar, kata dia, SOKSI mampu memberikan kontribusi lebih dan bersinergi lebih membangun Bangsa dan Negara. Terlebih kedudukan SOKSI saat ini disiapkan menjadi tulang punggung dalam pemenangan Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Jadi saya harapkan, SOKSI dan Golkar mampu bersama-sama membangun bangsa dengan ide-ide kekaryaan yang  baik. Sehingga menjadikan bangsa ini lebih maju berkembang bersama SOKSI dan Partai Golkar," harapnya.(red)