Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang, Senin (8/5/2023), menyerahkan daftar bakal caleg anggota dewan (BCAD) partainya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang. PKS menjadi partai yang pertama mendaftar ke KPUD Karawang.

"Insyaallah hari ini kita memanfaatkan moment terbaik tanggal 8 dan jam 8 PKS karawang mendaftarkan BCAD sebanyak 533 lembar berkas untuk 50 orang bakal calon DPRD Kabupaten Karawang ke KPUD karawang untuk memenuhi tahapan administratif pendaftaran pemilu 2024," kata Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto dalam sambutannya.

"Insyaallah berkas sudah 100% disampaikan ke KPUD dan hari ini juga secara serentak dilakukan oleh PKS diseluruh indonesia dari pusat sampai daerah mendaftarkan ke KPUD," ungkapnya.

Dikatakan Budiwanto, Tujuan utama adalah mengikuti aturan sesuai dengan instruksi KPU bahwa pandaftaran dimulai sejak 1 Mei sampai 14 Mei 2023 dan PKS sudah melengkapi administrasi BCAD pada tanggal 8 Mei 2023.

"PKS betul-betul siap untuk ikut kontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, dengan menyerahkan berkas terlebih dahulu dan juga kesiapan para calon anggota dewan untuk terjun sosialisasi ke masyarakat dengan melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menyampaikan program- program PKS," tuturnya.

Adapun yangg menjadi target PKS di Pemilu 2024 saat ini, lanjutnya,  melipatgandakan kursi yang awalnya 6 kursi di DPRD Karawang ditargetkan menjadi 12 kursi dan 2 kursi untuk DPRD provinsi dan untuk DPR RI.
Budiwanto pun berharap, masyarakat dan penyelenggara Pemilu semakin percaya kepada PKS untuk menitipkan aspirasinya. Dan PKS akan terus berjuang untuk kemaslahatan yang sebesar -besarnya bagi seluruh warga masyarakat Karawang khususnya. Dan PKS menang di Pemilu di 2024 mendatang.

Sementara itu, ditempat yang sama, BCAD Daerah Pemilihan (Dapil) 2 DPRD Karawang, Wahyu Heriyanto, SE.MM, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan PKS kepada dirinya untuk maju kembali di Dapil 2 sebagai calon anggota dewan dengan nomor urut 1.

"Saya ucapkan kepada PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju kembali di Dapil 2 sebagai calon anggota dewan yang Insyaallah diberikan nomor urut 1," kata dosen tetap dan Wakil Ketua I Bidang Akademik di STIE STT Budi Pertiwi Karawang ini.
Foto : DPD PKS Karawang Saat Daftarkan Caleg pada Pemilu 2024 di Kantor KPUD

Wahyu yang memiliki segudang pengalaman kerja dan aktif berorganisaai ini, tidak lupa juga mengucapkan rasa terimakasih kepada tim pemenangan dari berbagai unsur yang telah membantu dirinya.

"Terimakasih mudah-mudahan bantuannya menjadikan kebaikan dan kesuksesan untuk kita semua.Semoga amanah yang saya emban ini bisa amanah dan sesuai dengan harapan partai yaitu menjadikan  leadership yang baik juga untuk berikan kemaslahatan yang baik buat masyarakat dan menjadikan PKS sebagai Set Top of Main," pungkas Staf Ahli Fraksi DPRD Karawang periode 2010- 2019, yang juga duduk sebagai Sekretaris Gema Keadilan Karawang dan Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Keumatan KAHMI Karawang.

Terpisah, Plt Ketua KPU Karawang dIhsan Indra Putera mengatakan PKS adalah Partai pertama yang mendaftarkan BCAD -nya  ke KPU, sejak tahapan pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) di buka dari tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2023 mendatang.

"Salah satu prinsip dapat terlaksananya Pemilu yaitu adanya peserta Pemilu yang memang telah ditetapkan oleh partai politik sebagai calon Presiden, calon legislatif dan  calon perseorangan yaitu DPD.

Foto : DPD PKS Karawang Saat Daftarkan Caleg pada Pemilu 2024 di Kantor KPUD

"Kami terima berkas pengajuan bakal calon DPRD Kabupaten Karawang dari PKS  , dan Insaallah, Semua dokumen , satu persatu akan kami cermati, kami teliti secara detail dan akan kami verifikasi," pungkasnya. (Rd)