Breaking News
---

Banjir Prestasi di Tahun Ajaran 2022/2023, Pelepasan Siswa SDN Pulokalapa II Tampilkan Seni dan Kreativitas Siswa

SDN Pulokalapa II Kecamatan Lemahabang gelar gebyar pelepasan 29 siswa kelas VI dan kenaikan kelas 1-5 pada Selasa (20/6/2023). Selain dilangsungkan dengan upacara adat Sunda lengseran dan sungkeman sebagai simbol siswa kelas 6 berpamitan, acara yang di pusatkan di halaman sekolah bersama seluruh orangtua/wali murid itu, juga menampilkan segudang kreatifitas seni dan kreativitas siswa. 
Foto : Kegiatan Pelepasan Siswa SDN Pulokalapa II Kecamatan Lemahabang Wadas

Nampak hadir dalam acara pelepasan dan kenaikan kelas tersebut, Koorwilcambidik dan Pengawas Bina Kecamatan Lemahabang.


Dihadapan orang tua/wali murid, Kepala SDN Pulokalapa II, Angwas S.pd mengatakan, jumlah siswanya sebanyak 184 ditahun ajaran 2022/2023 dan di lepas sebanyak 29 siswa. Alhamdulillah, semua siswa kelas 6 berdasarkan rapat pleno guru dan wali kelas, dinyatakan lulus 100 persen dan semua siswa kelas 1-5 juga naik kelas 100 persen. Pihak sekolah menghaturkan selamat sukses 
dan dengan bangga melepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 
Dirinya juga sama, memohon pamit  dan di bukakan pintu maaf kepada semua siswa dan orangtua/wali murid, mengingat kegiatan pelepasan dsn kenaikan kelas tahun ajaran ini merupakan yang terakhir baginya, menyusul terhitung Oktober tahun ini, sebut Angwas, dirinya sudah purna tugas alias memasuki masa pensiun.

"Jaga nama baik sekolah dan almamater. Tetap kuatkan prestasi dan akhlak dimanapun dan kapanpun kalian berada, doa guru-guru selalu menyertai, "ungkapnya. 

Adapun Kegiatan gebyar ini terselenggara, sambung Angwas atas kontribusi besar orangtua siswa dan komite sekolah sehingga bisa semeriah ini di gelar. Yakinkan, kekompakan dan dukungan orangtua/wali murid selama ini tidak sia-sia, sebab, selama para siswa belajar di SDN Pulokalapa II, banyak prestasi akademik dan non akademik yang sukses di raih para siswa disemua tingkatan. Diantara siswa tersebut, sambungannya antara lain juara bidang studi Calistung misalnya yang menjadi wakil Kabupaten Karawang, kemudian juga ada prestasi juara umum Pramuka Kwaran Lemahabang, juara Pildacil hingga menjadi wakil Karawang ke tingkat Jawa Barat di Cirebon, maupun prestasi olahraga seperti voly tingkat kecamatan dan kesenian lainnya.

"Jadi prestasi ini sangat unggul dibanding beberapa SD lainnya, Alhamdulillah ini patut di syukuri karena  kami terus dorong pengembangan peminatan kompetensi siswa, " Ujarnya.

Lebih jauh ia menambahkan, di bidang infrastruktur, SDN Pulokalapa II juga disyukurinya mendapati beragam bantuan, seperti pengadaan lapangan voli dari Bidang PO Disdikpora, kemudian pemberian bantuan 15 paket laptop plus infokus untuk pemenuhan asesmen berbasis komputer, kemudian juga ada bantuan seperangkat alat kesenian gamelan dari Provinsi.

"Semua itu tak lepas dari peran serta semua pihak, sehingga sekolah ini terus menorehkan ragam prestasi dan penghargaan, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan