Breaking News
---

Yur Guyur BLT Dana Desa April - Juni, 34 KPM Pulojaya Terima Kontan

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terus bergulir tahun 2023 ini. Lewat hasil musyawarah Desa Khusus (Musdesus), besaran KPM yang teralokasi di bagi quota pemerataan secara bergilir itu, di berikan 10 persennya bagi KPM sebesar Rp900 ribu untuk bulan April, Mei dan Juni.
Foto : Distribusi BLT Dana Desa Tahap 2 di Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang


Operator Desa Pulojaya Kisin Sanjaya mengatakan, sebagaimana regulasi bahwa Dana Desa 2023 harus teralokasi persentasenya masih untuk BLT, maka 10 persennya di alokasikan bagi 34 KPM dengan besaran Rp900 ribu untuk tahap 2 bulan April, Mei dan Juni.
Mayoritas KPM, sebut Kisin, adalah masyarakat tidak mampu dan jompo.

"Kita bagikan langsung di kantor desa, selebihnya jika ada yang berhalangan diantarkan ke rumah-rumah KPM, " Ujarnya.

Dalam distribusi BLT tahap 2 bulan ke 4-6 ini sambungnya, dihadiri oleh Sekretaris Desa, BPD dan juga Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Pulojaya. Ia berharap, bantuan BLT ini bisa di manfaatkan para KPM untuk mememuhi kecukupan daya beli sekaligus mensukseskan program pemerintah dalam pengendalian inflasi di lapangan. 

"Semoga dirasakan manfaatnya dan bantuan yang ada bisa di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang di perlukan, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan