Breaking News
---

Beres Operasi Patuh Lodaya 2023 , Satlantas Polres Karawang Gencar Lakukan Edukasi Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Karawang saat ini sedang melanjutkan imbauan Kamseltibcar Lantas yang ditujukan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Imbauan tersebut bertujuan untuk mengimbau kesadaran dari para pengendara akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, Rabu, (26/7/2023).

Foto : Polisi dari Satlantas Polres Karawang melakukan Edukasi tertib lalulintas di sejumlah titik di Karawang

Peristiwa Satlantas Polres Karawang memberikan edukasi (pendidikan,red ) tertib lalu lintas, adalah setelah dari pasukan Polri tersebut menjalankan tugas Operasi Patuh Lodaya tahun 2023, pada beberapa waktu lalu,(10 -23 Juli 2023).


AKP La Ode Habibi Ade Jama Kasatlantas Polres Karawang menyebutkan, tak cukup sampai edukasi biasa saja kepada masyarakat.Karena himbauan dari Kamseltibcar Lantas itu sekaligus sebagai media edukasi tentang ketertiban berlalu lintas, yang harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karawang.


AKP La Ode Habibi Ade Jama juga tegaskan, itu ditempuh semua untuk meningkatkan pengamanan serta keselamatan, dengan ditambah sederet rangkaian kegiatan patroli, imbauan dan edukasi yang bermanfaat. “Hal itu sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan agar pengendara terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ugkap pria yang akrab disapa Habibi itu.

Kasatlantas pun mengakui pihaknya masih saja menjumpai beberapa pengendara yang nekat membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. 

Namun kendala tersebut,sambung Kasatlantas, tidak akan membuat lelah ataupun surutkan langkah-langakh dari Satlantas Polres Karawang. Edukasi tertib lalu lintas untuk masyarakat Karawang tetap maju,optimis dan perlahan-perlahan akan berhasil sadarkan para pengendara yang bandel-bandel , harapnya.

Diakhir wawancara, AKP Habibi juga mengungkapkan, bahwa dirinya selaku pimpinan (Kasatlantas,red), sudah sampaikan kepada para anggotanya agar selalu bersikap humanis namun dengan tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas edukasi.  “Tujuannya supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara, ” Pungkas dia.

Dilain tempat, pada saat Satlantas Polres Karawang bertugas di lapangan, Kanit Dikyasa Iptu Aan Juanda, Bripka Diki Anugrah dan Bripka Asep Rifai,  "Pasukan Satlantas Polres Karawang tersebut saat diwawancari,  mengakui telah melaksanakan imbauan Kamseltibcar Lantas ke berbagai lapisan di masyarakat dengan cara yang humanis dan semua sesuai petunjuk dari pempinannya ",


Perlu diketahui, Satlantas Polres Karawang adalah satuan polisi lalu llntas terbaik kedua di lingkungan Polda Jabar,tentunya dalam bidang kerja dan sinerjanya yang dibuktikan dengan telah meraih prestasi " Satlantas Polres Karawang Rebut Juara 2 Ditlantas Polda Jabar" (red/d2).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan